Berita Online

BeritaKampus –  CLS Knight Surabaya kukuhkan diri sebagai yang terbaik di Liga Basket Indonesia (IBL) 2016. Tim asuhan Wahyu Hidayat Jati itu jadi kampiun usai kalahkan Pelita Jaya Energi Mega Persada 67-61 pada game ketiga babak final di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (30/05/2016).

Dengan hasil ini, CLS unggul 2-1 dalam format the best of three series. Di game pertama, CLS kalah 70-77. Kemudian, CLS berhasil membalasnya di game kedua dengan skor 59-54 yang memaksa diadakannya game ketiga sekaligus partai penentuan.

Sukses ini membuat Wahyu bangga dengan anak asuhnya. Sebelumnya, dia memang sudah merasa yakin Sandy Febiansyakh dan kawan-kawan mampu membenamkan perlawanan Pelita Jaya yang notabene tim tuan rumah.

“Seperti yang sudah saya katakan bahwa kami bisa membuktikan untuk menjadi juara. Karena kami memiliki mental itu. Kemenangan ini saya dedikasikan untuk Tuhan, keluarga dan juga tim CLS Knights Surabaya,” kata Wahyu usai pertandingan.

Sementara itu, menanggapi kekalahan timnya, Kepala Pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin III, mengakui sportif dan menerima kekalahan tersebut.

“Kami sudah menampilkan yang terbaik, hingga lawan sangat sulit untuk mengalahkan kami. Musim depan kami akan semakin baik lagi. Tidak lupa saya ucapkan selamat untuk CLS, untuk coach Wahyu, mereka memperlihatkan kapasitasnya untuk menjadi juara,”