Ciro Immobile

Berita Kampus – Ciro Immobile tampil trengginas bersama Lazio di Liga Italia. Sebelum bergabung bersama Biancocelesti pada 2016, ia nyaris berseragam klub rival, Napoli.

Immobile menjadi andalan lini serang Lazio, sejak dibeli dari Sevilla pada 2016. Striker 29 tahun itu total sudah mencetak 107 gol dari 156 penampilan di semua kompetisi, serta pernah sekali menjadi top skorer liga di musim 2017/2018 dengan 29 gol.

Hingga pekan ke-18 Liga Italia 2019/2020, Immobile masih berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak dengan 19 gol. Ia mengungguli sederet bintang Serie A lainnya semisal Romelu Lukaku hingga Cristiano Ronaldo.

Ketajamannya di depan gawang membuatnya dilirik beberapa klub top Eropa. Namun, siapa yang menyangka jika Immobile dulu nyaris gagal direkrut Lazio, lantaran ia hampir saja menandatangani kontrak dengan Napoli.

Immobile Gagal Berseragam Napoli

Hal itu diungkapkan manajer Immobile, Alessandro Moggi. Ia mengaku pemain kelahiran Naples, Italia, itu nyaris berseragam Partenopei di tahun 2016. Namun, pembicaraan kontrak tak dilanjutkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dengan alasan harganya terlalu mahal.

“Sebelum dia ke Lazio, Napoli sempat mendekatinya. Namun, karena seseorang keberatan dengannya, itu semua berakhir dengan tangan hampa,” kata Moggi dikutip dari Kampusbet.

“Kami berbicara soal perjanjian kontrak kurang dari 10 juta euro, atau 9,4 juta euro lebih jelasnya.” sambungnya.

“Kami harus berterima kasih dengan kompetensi Presiden Claudio Lotito (pemilik Lazio) dan direktur olahraganya yang terkemuka, Igli Tare. Sekarang dia baik-baik saja di Lazio dan memiliki kontrak sampai 2023. Dia ingin bertahan,” ujar Moggi. Kampusbet