Berita Kampus

Berita KampusAlkohol Oplosan Yang Mengandung Pengusir Nyamuk Membunuh Lebih Dari 50 Orang di Indonesia

Lebih dari 50 orang Indonesia telah meninggal dan banyak lagi yang telah menerima perawatan rumah sakit setelah mengkonsumsi alkohol buatan sendiri yang tercemar dengan berbagai bahan termasuk pengusir nyamuk, kata pihak berwenang pada Agen Bola Terpercaya.

Polisi telah menahan setidaknya 12 pria di ibukota, Jakarta, dan provinsi tetangga atas dugaan membuat dan menjual minuman keras.

Tidak jelas apakah para korban telah diracuni oleh pembentukan metanol mematikan dalam minuman, atau dengan bahan, salah satunya dikenal sebagai penolak serangga, kata polisi.

“Itu adalah perpaduan komponen yang tidak layak untuk dikonsumsi. Kami masih melakukan pengujian untuk menentukan isinya,” kata juru bicara polisi, Trunoyudo Wisnu Andiko.

[ Baca Juga : ” Ajaib, Luka Bisa Langsung Sembuh dengan Perangkat Canggih Ini ” ]

Pihak berwenang telah menyerbu para pedagang pinggir jalan untuk merebut dan menghancurkan ribuan botol minuman keras, katanya.

Media menyiarkan gambar keluarga yang berduka menunggu untuk mengklaim tubuh orang yang dicintai di rumah sakit di beberapa kota.

Mayoritas Muslim Indonesia memberlakukan tingkat pajak yang tinggi terhadap alkohol, yang kadang-kadang menyebabkan orang beralih ke bir oplosan yang lebih murah.

Kematian akibat konsumsi minuman keras oplosan itu sering dilaporkan, tetapi korban terakhir termasuk yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016, 36 orang meninggal setelah meminum minuman keras buatan lokal, menurut media.