Berita Kampus

Berita KampusAnggun Merilis Lagu Indonesia Setelah Tujuh Tahun

Penyanyi / penulis lagu kelahiran Indonesia Anggun telah merilis single “Siapa Bilang Gak Bisa” (Who Says We Can’t) tujuh tahun setelah merilis lagu terakhirnya dalam bahasa Indonesia.

Didedikasikan untuk wanita Indonesia sebagai penghargaan untuk peran mereka dalam masyarakat modern, lagu ini dilaporkan ditulis oleh Anggun dan musisi-fotografer Christian Kretschmar.

Pada bulan Juli, Anggun mengunggah video singkat, di mana ia membagikan klip lagu tersebut.

#SiapaBilangGakBisa

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on

“Sudah lama sejak saya menulis lagu Indonesia dan baru-baru ini saya telah pindah untuk menulis tentang dan untuk wanita – tentang kekuatan wanita untuk memberi semangat bagi semua wanita,” katanya dalam video. “Lagu ini mengatakan bahwa, sebagai wanita, kami mampu melakukan semua yang kami inginkan, memenuhi impian kami yang bahkan melampaui harapan orang.”

[ Baca Juga : ” Berita Transfer Chelsea: Thibaut Courtois Ingin Pindah ke Real Madrid Karena Alasan Keluarga ” ]

Penyanyi “Salju di Sahara” mengatakan bahwa meskipun sibuk selama beberapa tahun terakhir, Indonesia tidak pernah meninggalkannya dan dia terus memperhatikan apa yang terjadi di negara ini. “Ini adalah era baru bagi wanita Indonesia. Mereka mendapatkan lebih banyak posisi, tetapi juga menghadapi masalah serius pada saat yang sama,” tambahnya seperti dilansir Agen Bola Terpercaya.

Wanita Indonesia terus berusaha memenuhi harapan masyarakat dan keluarga mereka, katanya, dan sepertinya peran mereka telah ditentukan sejak lahir.

Anggun melanjutkan dengan mengatakan bahwa banyak orang mengharapkan dia menjadi ibu yang mengasuh keluarga dan anaknya. Tidak ada yang salah dengan harapan itu, katanya, tetapi dia juga pantas untuk mencapai mimpinya sebagai seorang seniman.

“Ketika wanita menginginkan sesuatu yang lebih dari harapan masyarakat dan keluarga mereka,, itu menjadi tabu. Tapi, faktanya, saat memainkan peran feminin tradisional, wanita Indonesia juga bisa berbuat lebih banyak. Itu adalah dualitas dalam diri mereka yang cukup kuat dan tidak dapat diremehkan. ”

Versi singkat dan lengkap dari lagu tersebut dapat ditemukan di YouTube sebagai bagian dari kampanye Pantene Indonesia. Yang pertama sejauh ini telah menerima lebih dari 2 juta tampilan.