Berita Kampus

Berita KampusAsian Games: Jepang Mengalahkan Indonesia Dalam Pertandingan Polo Air Putri

Jepang mengumpulkan kemenangan grup pertama mereka di polo air putri di Asian Games setelah mengalahkan Indonesia 15-4 pada Kamis.

Peraih medali perak Olimpiade Incheon 2014 membungkam tim tuan rumah dengan serangan balik hebat dan pertahanan solid di pertandingan Grup A round robin.

Pelatih kepala Jepang, Motomiya Makihiro, mengatakan dia puas dengan kinerja timnya.

“Pertandingan pertama kompetisi selalu sulit untuk tim mana pun, jadi saya puas [dengan hasil hari ini],” kata Makihiro kepada pers setelah pertandingan pada Agen Poker Online.

Sementara itu, pelatih Indonesia, Kontic Zoran dari Serbia mengatakan timnya mengalami kesulitan beradaptasi dengan pertandingan pertama kompetisi. Dia menambahkan bahwa dia yakin bahwa skuad akan melakukan lebih baik dalam pertandingan keduanya melawan Hong Kong pada hari Jumat.

[ Baca Juga : ” Wakai Merilis Sepatu Khusus Hari Kemerdekaan ” ]

Jepang mengawali pertandingan dengan baik dalam pertempuran hari Kamis dengan menyelesaikan kuarter pertama 5-2 dengan serangan balik cepat. Sementara itu, berjuang Indonesia menemukan sulit untuk melanggar bersih lawan mereka, menyebabkan para pemain kehilangan setidaknya tiga tembakan potensial di gawang.

Pada kuartal kedua, Jepang memperketat pertahanan mereka, yang menarik boos dari penonton tuan rumah, sementara Indonesia mengintensifkan serangannya melalui umpan-umpan kecil untuk menyamakan skor. Strategi Jepang berhasil dengan baik, mengakhiri kuartal dengan keunggulan 2-1.

Inaba Akari dari Jepang memulai kuarter ketiga dengan gol lob yang nakal saat tim tamu menambahkan dua gol lagi. Sementara itu, Indonesia masih mencari cara terbaik untuk memecah pertahanan Jepang, termasuk mengganti pemain.

Di kuarter terakhir, Jepang melangkah lebih jauh dengan empat gol dari Sakanoue Chiaki dan tiga lagi dari Akari untuk memenangkan pertandingan dengan 11 gol. Selain memenangkan pertempuran, Tim Jepang juga sangat dominan di bangku penonton, dengan para penggemarnya terus bersorak – bahkan lebih lantang daripada penggemar tuan rumah.

Penjaga gawang Jepang, Shioya Minami, memainkan peran besar dalam pertandingan hari Kamis dengan suara memerintahnya serta operan panjang yang akurat.

Dalam pertandingan grup kedua pada hari Jumat, Jepang akan menghadapi Cina, sementara Indonesia mengambil Hong Kong.