Berita Kampus

Berita KampusAsian Games: Na Ah-reum Mengamankan Medali Emas Kategori Bersepeda untuk Korea Selatan

Tim Korea Selatan, Na Ah-reum melanjutkan kemenangannya dengan mendominasi balapan putri pada Rabukemarin. Pemain berusia 28 tahun itu menempuh rute 104,4 kilometer dalam 2 jam 55 menit 47 detik, membuatnya mendapatkan medali emas.

Medali perak jatuh ke tangan Pu Yixian China, 25, yang menyelesaikan 1 menit dan 20 detik di belakang sang juara setelah memenangkan pertarungan jarak dekat melawan Eri Yonamine asal Jepang, 27 tahun.

Dilansir oleh Agen Poker Online, kemenangan Na pada hari Rabu menambahkan satu medali emas ke penghitungan medali satu emas yang ada dalam kategori pengejaran individu, satu perak dalam pengejaran tim dan satu perunggu di omnium – semua yang ia kumpulkan di Asian Games Incheon 2014 di Korea Selatan.

Kemenangan terakhirnya disebabkan oleh stamina dan kecepatannya yang luar biasa, yang membuat lawan-lawannya terus menyerang. Didukung oleh rekan setimnya Lee Ju-mi, Na memisahkan diri setelah tertinggal di belakang grup yang termasuk Yanti Fuchiyanti di awal balapan.

[ Baca Juga : ” #MeToo Menjadi Trending Topic Dalam Kasus Seks Di Bawah Umur Asia Argento ” ]

Yanti telah membangun keunggulan dua menit sebelum dikalahkan oleh paket pengejaran di 35 km terakhir.

Setelah memimpin, Na tidak pernah melihat ke belakang dengan kecepatan jelajah terkendali. Dia berakselerasi dalam 8 km terakhir di bagian naik rute, melaju cepat dari kota Subang dengan Yunamine dan pengendara sepeda lainnya dari Thailand, Vietnam, dan China tertinggal di belakang.

Masuk ke 5 km terakhir dari balapan, Na melaju untuk memimpin 20 detik ke garis finish.

Sebuah persaingan sengit untuk posisi runner-up terjadi di 200 meter terakhir di antara tiga pesepeda, dengan Yixian akhirnya mengalahkan Yunamine dan Yang Qianyu dari Hong Kong.

Yanti dan rekan setim Azizah Farchana melintasi garis finish di posisi ke-16 dan ke-15, masing-masing, sekitar enam menit di belakang sang juara.