Berita Kampus

Berita KampusBanjir Pujian di Twitter untuk Aksi Pembukaan Asian Games

Upacara pembukaan Asian Games ke-18 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta menciptakan hype di media sosial, Sabtu malam.

Beberapa momen penting dari acara akbar, yang disutradarai oleh veteran televisi Wishnutama, termasuk pintu masuk utama motor Presiden Joko “Jokowi” Widodo, yang menarik perhatian mereka yang menghadiri acara di GBK, serta di seluruh dunia melalui televisi dan layanan streaming.

Sebelum Presiden masuk ke stadion, sebuah video diperlihatkan tentang Presiden dalam perjalanannya ke upacara pembukaan. Jokowi dan rombongannya terjebak macet. Presiden kemudian keluar dari mobil dan mengambil sepeda motor untuk melewati lalu lintas.

Dalam perjalanan ke stadion, Presiden dengan terampil menggerakkan sepeda motor melalui jalan-jalan kecil di Jakarta. Dilansir oleh Agen Bola Terpercaya, meskipun terburu-buru, ia masih memberi jalan kepada anak-anak sekolah yang menunggu untuk menyeberang jalan.

Akhirnya, ketika dia mencapai stadion, Presiden melintasi stadion, melambaikan tangan ke penonton yang sangat bersorak, sebelum akhirnya keluar dari arena, dan beberapa saat kemudian muncul di kotak VIP.

Pintu masuk mengejutkan netizens, dan Twitter dipenuhi dengan pujian untuk Jokowi serta NET Mediatama sebagai stasiun TV yang menghasilkan video.

Puncak acara lain dari upacara pembukaan adalah ketika penyanyi dangdut Via Vallen menyanyikan lagu “Meraih Bintang” (Reaching for the Stars). Selama pertunjukan penyanyi, Presiden Jokowi terlihat menggerakkan lengannya bersama dengan irama.

[ Baca Juga : ” Asian Games: Thailand Mengungguli Filipina Dalam Voli Wanita ” ]

Netizen cepat bereaksi, salah satunya adalah putra Presiden, Kaesang Pangarep.

Tweet Kaesang berbunyi: “Walaupun tangannya ‘metal’, kena lagu dangdut joget juga,” yang jelas mengolok-olok kecintaan Jokowi tentang musik rock dan heavy metal, genre yang hampir kebalikan dari musik dangdut.

Penyanyi Jazz, Tulus, menyanyikan lagu kebangsaan menandai momen penting lainnya dalam upacara tersebut. Penyanyi lain seperti Raisa, Rossa dan Ryan Dโ€™Masiv membuat kagum penonton dengan penampilan mereka, yang menampilkan pengaruh budaya berat dari berbagai provinsi di Indonesia. Keindahan jazz Joey Alexander membawakan pertunjukan piano tanpa cela dari “Gending Sriwijaya”, sebuah lagu tradisional yang terkenal dari Sumatra Selatan.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 melibatkan ribuan penari, yang di koreografi oleh penyanyi dan penari terkenal Denny Malik.

Koreografer terkenal lainnya yang terlibat dalam pertunjukan besar-besaran adalah Eko Supriyanto, yang telah melakukan koreografi untuk superstar kelas dunia Madonna. Dalam upacara pembukaan, Eko menangani tiga segmen dengan total 1600 penari.

Ronald Steven dan Addie MS membuktikan kecakapan musik mereka sebagai direktur musik, sementara kostum dramatis yang dirancang oleh perancang mode Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi juga berhasil mengumpulkan reaksi positif.