Berita Kampus

Berita KampusBeberapa Atlet PH Melewatkan Pembukaan Parade Asian Games

Sebagian besar delegasi Filipina yang berjumlah 272 tiba di versi Big Apple di Asia pada hari Jumat, tetapi beberapa atlet akan melewatkan apa yang oleh banyak orang anggap sebagai kesempatan sekali seumur hidup untuk bergabung dengan parade atlet yang akan membuka Asian Games ke-18, Sabtu malam.

Ini tugas negara pertama, sebelum yang lain.

Tim voli wanita, kembali ke Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 36 tahun, akan mengorbankan kesempatan untuk berbaris di depan hampir 100.000 penggemar di Stadion Bung Karno di sini karena perlu bekerja keras dengan pertandingan dengan pahit  untuk Wilayah Asia Tenggara menyaingi Thailand pada hari Minggu.

“Kami membutuhkan latihan ini karena pertandingan kami pada hari Minggu akan sangat sulit,” kata Larong Vollball sa Pilipinas, Peter Cayco  pada Agen Poker Online. “Kami juga ingin membuat titik di mana kami berada di sini.”

Tim wushu juga akan melakukan hal yang sama dan malah akan fokus untuk mendapatkan atlet dalam bentuk tertajam mereka namun untuk kompetisi mereka yang juga dimulai hari Minggu.

“Atlet kami harus membuat batas berat badan mereka pada hari Sabtu, sehingga beberapa dari mereka akan sangat lapar pada hari itu,” kata pelatih sparring nasional Jessie Aligaga di Filipina. “Mereka semua akan sangat lelah setelah latihan timbang dan pelatihan (Sabtu).”

[ Baca Juga : ” Taman Balon Pertama di Indonesia Hadir di Tangerang Selatan ” ]

Filipina yang mampu mengirim tim voli di sini menegaskan kembali popularitas olahraga yang baru ditemukan di negara itu dan perkembangan beberapa pemainnya yang kini berstatus internasional.

“Para pemain kami bahkan tidak lahir terakhir kali kami bermain di Asian Games,” kata Cayco sebelum tim meninggalkan rumah. “Jadi membuatnya di sini sudah merupakan pencapaian besar.”

Tim Filipina dikurung bersama dengan Indonesia dan Hong Kong di fase bermain Grup dan Filipina harus memenangkan setidaknya satu untuk mencapai perempat final, yang dikatakan Cayco adalah tujuan akhir.

Kesal dari orang Thai akan meyakinkan Tim Filipina tempat di babak berikutnya, tetapi jika itu tidak terjadi, orang-orang Filipina perlu membagi dua pertandingan terakhir mereka.

“Saya pikir kita bisa menangani Indonesia,” kata Cayco.

Aby Marano nakhoda skuad voli yang juga memiliki Jaja Santiago, Dawn Macandili, Kim Fajardo, Mika Reyes, Cha Cruz, Majoy Baron, Kianna Dy, Julia Morado, Maika Ortiz, Dindin Manabat dan Alyssa Valdez yang penuh teka-teki.

Shaq Delos Santos adalah pelatihnya.