Berita Kampus

Berita Kampus200 Ribu Mobil Volvo Rentan Terbakar

Produsen automotif Volvo mengungkap bahwa produknya rentan terbakar karenanya adanya kesalahan teknis yang bisa menyebabkan bocornya bahan bakar ke kompartemen mesin.

Produsen asal Swedia yang kini telah dimiliki Zhejiang Geely Holding Group China ini akan menarik sekira 200 ribu mobil akibat masalah teknis tersebut. Masalah teknis yang dimaksud Volvo yakni adanya keretakan kecil di saluran bahan bakar yang terdapat di kompartemen mesin, dilansir Poker Online.

Meski tidak mengungkap model apa saja yang mengalami masalah tersebut, namun Volvo mengungkap terdapat 11 model berbeda dengan rentang produksi pada 2015 dan 2016 mengalami masalah tersebut. Tercatat ada 219 ribu mobil yang mengalami masalah tersebut.

 

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Gara-Gara Foto BLACKPINK, Dispatch Tuai Komentar Pedas Netizen ” ]

Berdasarkan catatan penjualan Volvo menjual 503.127 mobil pada 2015 dan 534.332 mobil pada 2016. Volvo juga belum mengungkap model yang terdampak masalah tersebut berada di negara mana saja.

 

Namun saat ini, belum ada laporan kematian akibat masalah yang ditimbulkan pada mobil Volvo tersebut. Sebelumnya Volvo pada 2004 pernah melakukan kampanye perbaikan sebanyak 460 ribu mobil akibat masalah kabel dalam modul kontrol elektronik untuk kipas pendingin utama mobil.