Berita Kampus

Berita Kampus250 Mobil Modifikasi Bertarung di Ajang Final IAM

Indonesia Automodified (IAM) yang diselenggarakan di 20 kota seluruh Indonesia, telah diikuti sebanyak 2100 modifikator yang bersaing untuk memperebutkan posisi raja terbaik di dunia modifikasi.

Seluruh peserta yang berasal dari berbagai kota kini memasuki final penyelenggaraan IAM yang digelar di Istora Senayan (1-2 Desember 2018), terdapat 250 mobil yang akan bertarung di ajang Final tahun ini.

Tidak hanya ratusan mobil modifikasi, IAM Jakarta Final Battle 2018 juga akan menghadirkan produk-produk terkini dari berbagai brand otomotif maupun lifestyle, diantaranya Astra Daihatsu Motor, Autovision Automotive Lighting, Accelera Tyres, United Oil Indonesia, Redbull, Medicar Indonesia, Mobilkamu, Cleo, XL, Sosro, Jakarta Sneaker Day, dan masih banyak lagi, dilansir Poker Online.

Dalam ajang ini, seluruh peserta akan memperebutkan lebih dari 150 awards/trofi bergengsi. Dengan penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 7 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Di tahun ini IAM juga memperkenalkan 2 klasifikasi baru yaitu Players dan Tuners. Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas diperuntukkan untuk dipertandingkan dalam kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Terinspirasi Karya Stan Lee, Korea Akan Garap Drama Superhero ” ]

Di kelas ini, tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali pada batasan yang terdapat dalam peraturan umum IAM di tahun ini, seperti tidak diperbolehkannya untuk melakukan perubahan pada jumlah, maupun jarak sumbu roda. Bersanding dengan kelas Players, kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari.

Pada kelas ini, terdapat beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar bila kompetitor bermaksud untuk berkompetisi di kelas ini, diantaranya tidak diperbolehkannya body conversion alias mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktur pada mobil, modifikasi pada bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan sistem motorized.

Lebih dari 250 peserta yang mengikuti IAM putaran final di Jakarta berasal dari perorangan maupun yang tergabung dalam puluhan klub lain yang tergabung dalam IAM Alliance dari berbagai kota seluruh Indonesia.