Berita Kampus

Berita Kampus3 Hotel Berdesain Unik di Singapura, yang Bikin Liburan Makin Seru

Singapura menjadi salah satu tujuan para pelancong asal Indonesia yang memilih berlibur ke luar negeri. Jumlah kunjungan turis Indonesia ke Singapura bahkan menempati urutan teratas wisatawan asing yang berkunjung ke negeri Singa itu.

Sadar akan tingginya jumlah wisatawan asing, khususnya Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya seperti Malaysia, Tiongkok dan India, para pengusaha hotel di Singapura berlomba memberi pelayanan terbaik bagi mereka yang berwisata ke negara tersebut. Jika kamu ingin berlibur ke Singapura, berikut 3 rekomendasi hotel di Singapura dilansir oleh Agen Bola Online.

1. The Quincy Hotel Mounth Elizbeth


Hotel ini berada di Mount Elizbet tidak jauh dengan pusat perbelanjaan dan keramaian Orchard Road. Kamu hanya butuh waktu 20 menit berjalan kaki dari pusat kota Singapura. Hotel bintang 4 ini didesain sangat unik, karena miliki bangunan tinggi bagaikan balok raksasa, kemewahan dan kecanggihan desain modern.

Apalagi desain kamarnya, dimana setiap kamar memiliki jendela yang menawarkan pemandangan Orcard Road. Setiap kamar hanya tersedia di sebelah sisi kanan, sedangkan hotel-hotel pada umumnya menyediakan setiap kamar saling berhadapan, alias kiri dan kanan.

Untuk fasilitasnya tak perlu diragukan lagi, karena hotel yang didirikan Far East Hospitality ini memanjakkan tamunya seperti sajian makan 3 kali sehari secara gratis. Jadi kamu tak perlu keluhkan kelaparan dan harus mencari makan di luar. Fasilitas lainnya, kamu bisa menikmati nonton bioskop gratis yang tersedia di lantai 12, akses kolam renang 24 jam, internet gratis, akses spa dan mini bar 24 jam.

Hotel yang di desain perusahaan ONG & ONG ini juga menyediakan fasilitas sambungan telepon internet gratis yang tersambung saluran telepon lokal di Singapura maupun internasional. Untuk menginap, hotel ini dibanderol dengan harga mulai dari 200-300 dolar Singapura atau sekitar Rp 2-3 juta per malam.

Untuk akses ke lokasi wisata dan tempat membeli cenderamata, kamu tak perlu khawatir. Dari Quincy Hotel, hanya butuh waktu 5 menit dengan berjalan kaki menuju ke Orchard Road. Di tempat ini terdapat banyak pusat-pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang bermerk kenamaan.

Bila kamu menginginkan membeli oleh-oleh dengan harga miring, pilihan untuk berbelanja ke pusat perbelanjaan Mustafa Center di sekitar Jalan Serangan Road juga tidak ada salahnya. Dari hotel Quincy Hotel hanya butuh 15 menit berkendara menuju ke Mustafa Center. Tempat ini buka 24 jam dan menjual barang-barang yang kerap dijadikan pusat oleh-oleh. Banyak barang yang dijual, mulai dari makanan seperti cokelat, hingga suvenir khas Singapura, seperti gantungan kunci, kaos, dan lainnya. Hanya butuh waktu sekitar 5-10 menit untuk kembali ke hotel.So’ kapan kamu rencanakan ke Singapura untuk merasakan menginap di hotel keren ini?

2. Katong Village Singapura

Bagi kamu yang ingin menginap di hotel sekaligus belajar mengenai budaya peranakan yang kental, Village Katong di Singapura sangat direkomendasikan. Village Hotel Katong di Singapura hadir dengan konsep desain peranakan modern room. Terinspirasi dari budaya Peranakan, hotel ini berusaha menghadirkan kamar hotel dengan nuansa masa lampau. Hotel berukuran 34 meter persegi miliki tipe-tipe kamar. Seperti tipe kamar Queen dimana bisa mencakup 4 orang dengan 2 kasur.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” 6 Aplikasi yang Membantu saat Liburan ” ]

Saat Okezone merasakan menginap 1 malam di hotel ini, motif peranakan seperti warna-warni cerah sangat mendominasi. Elemen dekorasi interior khas Peranakan serta pola keramik sangat menonjol di Peranakan Room yang miliki luas 41 meter persegi ini.

Lukisan unik yang dilukis oleh siswa Hearth Studio Singapure menjadi keunikan tersendiri. Keunikan lainnya dari Hotel ini adalah bathtub yang sengaja diletakkan di tengah-tengah kamar tidur, sehingga tidak ada sekat antara bathtub dan tempat tidur. Sepertinya kamar tipe ini sangat cocok untuk pasangan yang sedang honeymoon, karena bathtubnya bisa cukup untuk 2 orang. Untuk menginap per malamnya, hotel yang beralamatkan 25 Marine Parade Rd, Singapure ini dibanderol Rp 1,5 juta. Yuk rencanakan bersama keluargamu untuk menginap di hotel ini saat liburan panjang!

3. Village Hotel Changi Hotel

Hotel ini lokasinya sangat strategis karena letaknya dekat dengan Bandara Changi Singapura di Netheravon Road, Changi 508502. Hotel garapan Far East Hospitality ini hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari terminal bumboat yang menuju Pulau Ubin dan Chek Jawa Wetlands.

Keuntungan menginap di hotel ini, kamu bisa berjalan kaki 5 menit untuk menuju banyak toko dan kios di Changi Village. Changi Beach Park dan Changi Sailing Club juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki singkat. Village Hotel Changi ini berjumlah 380 unit dengan menyuguhkan pemandangan laut dan taman. Setiap kamar memiliki hot tub dan kolam renang di atap gedung yang menghadap Laut China Selatan.

Tak hanya itu saja, setiap kamarnya memiliki TV kabel layar datar, brankas, meja eksklusif serta kamar mandi dengan shower hujan. Hotel ini sangat cocok untuk semua jenis wisatawan, karena menyediakan 17 ruang serbaguna indoor dan outdoor, smartphone handy gratis yang bisa telepon internasional ke negara-negara tertentu.

Sarapan prasmanan yang disajikan juga menawarkan hidangan lezat Italia, dengan pemandangan laut yang menawan. Saltwater Cafe menawarkan hidangan prasmanan lokal dan internasional termasuk masakan Tiongkok.