Berita Kampus

Berita Kampus33 Negara Ini Miliki Internet Mobile Lebih Cepat Dibanding WiFi

WiFi tampaknya lebih cepat dari internet di ponsel atau yang terhubung oleh operator. Namun hal tersebut belum tentu benar, pasalnya di beberapa negara, WiFi jauh lebih lemot dan menyebalkan.

Dilansir Agen Bola, OpenSignal telah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa data seluler lebih cepat daripada rata-rata hotspot WiFi di 33 negara, termasuk beberapa negara Afrika, Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah. Bahkan perbedaannya mampu sangat besar.

Selain itu, pengguna smartphone bisa memiliki keuntungan sebesar 10 Mbps atau lebih di tempat-tempat seperti Australia, Oman, dan Republik Ceko, sementara keuntungan multi-megabit umum terjadi di tempat-tempat seperti Austria, Iran, dan Afrika Selatan.

Berita Kampus

Ada banyak negara di mana tautan seluler dan WiFi secara kasar kompetitif. Tidak mengherankan, WiFi memiliki keuntungan yang jelas di negara-negara di mana home broadband relatif cepat, seperti Hong Kong, Singapura, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Meluncur 2019, Suzuki 250 Cc Siap Tantang Kawasaki Ninja 250SL ” ]

Namun, jaringan LTE memberikan keunggulan yang konsisten untuk kecepatan unduh di beberapa wilayah di Lebanon, kecepatan hilir Anda cenderung 25Mbps lebih cepat daripada WiFi.

Ini sebelum 5G menjanjikan kecepatan gigabit kelas untuk beberapa pengguna juga. Meskipun WiFi memiliki tujuan, baik untuk jaringan lokal dan tempat-tempat tertentu.

Berikut daftar 33 Negara tersebut:

Berita Kampus