Berita Kampus

Berita Kampus 5 Aplikasi Tak Berfaedah di Google Play Store Ini Banyak Diunduh

Google Play sebagai layanan konten digital, memuat ratusan ribu aplikasi bagi para pengguna Android. Menariknya, tak sedikit pengguna dapat menemukan aplikasi nyeleneh dan tidak berfaedah, dapat diunduh secara gratis.

Berikut lima aplikasi nyeleneh dan tak berfaedah yang dihimpun Suara.com, tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis:

1. Portable Fan

Berita Kampus

Dikembangkan oleh Holy Coder, aplikasi ini menyediakan kipas angin portable yang tentu saja tidak dapat mengeluarkan hembusan angin secara harfiah. Dalam kolom keterangannya, aplikasi Portable Fan ini dibuat hanya sebagai lelucon dan bertujuan untuk memberikan pengguna tidur yang baik dengan backsound suara kipas angin terbaik.

Setelah mengunduhnya, pengguna dapat memilih salah satu dari tiga suara kipas angin yang disediakan pengembang. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memilih warna merah atau biru untuk Portable Fan, serta dapat menyesuaikan Sleep Timer di mana suara kipas angin dapat berhenti secara otomatis. Meski dibuat hanya untuk lelucon, aplikasi Portable Fan ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali.

2. Nothing

Berita Kampus

Sesuai dengan nama aplikasinya, Nothing tidak memberikan atau melakukan apa-apa. Setelah mengunduhnya dan membuka aplikasi tersebut, pengguna hanya akan disuguhkan sebuah tulisan ‘Nothing’ dengan background berwarna abu-abu cerah. Dikembangkan oleh Chilango Labs, aplikasi Nothing telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Android, dilansir Agen Bola.

3. Hammer

BErita Kampus

Ditawarkan oleh pengembang Dmitsoft, aplikasi sederhana ini mensimulasikan palu yang dapat digunakan untuk memperbaiki atau memecahkan sesuatu. Pengguna dapat menyesuaikan kekuatan palu tersebut dari Power 1 hingga Power 6. Aplikasi Hammer ini telah mendapatkan pembaruan terakhirnya pada Agustus lalu dengan total lebih dari 100.000 kali unduhan.

4. Virtual Drinking Water

Berita Kampus

Aplikasi ini akan mengubah ponsel pengguna menjadi simulator dari botol dengan air mineral. Pengguna dapat menuangkan sendiri air dingin ke dalam gelas virtual dengan menekan satu tombol untuk membuat cairan mengisi layar ponsel secara keseluruhan.

Pengguna dapat memiringkan ponsel ke kanan dan kiri untuk melihat bagaimana air bergerak seirama dengan posisi ponsel. Lucunya, pengguna dapat memiringkan perangkat seperti memegang gelas dan berpura-pura minum sampai cairan mulai menurun hingga layar perangkat kosong. Dikembangkan oleh Just4Fun, aplikasi simulator ini juga menyediakan suara berkualitas saat pengguna menuangkan air dan saat meminumnya.

5. Umbrella Open Sound

Berita Kampus

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berisi suara payung terbuka. Aplikasi ini dikembangkan oleh Infinite_Apps dengan tujuan untuk menyediakan suara payung. Setelah mengunduhnya, pengguna dapat mengatur suara payung dari yang paling rendah ke yang paling tinggi.

Bagaimana? Apa Anda tertarik mengunduhnya di ponsel pintar Android Anda?