Berita Kampus

Berita Kampus5 Tanda Temanmu ‘Beracun’, Harus Segera Ditinggalkan!

 

Hubungan pertemanan kadang kala dihiasi oleh permasalahan. Tak jarang masalah dapat membuat pertemanan semakin dekat. Tapi adanya masalah juga dapat memperlihatkan sifat asli dari teman. Beberapa orang mungkin memutuskan seseorang tak layak lagi dianggap teman ketika masalah datang menerpa.

Salah satu ciri orang yang sebaiknya dihindari dalam pertemanan adalah orang yang ‘beracun’. Melansir Agen Bola Online, Selasa (12/3/2019), inilah ciri-ciri teman beracun :

1. Menerima lebih dari yang diberikan

Anda mungkin sering memberi hadiah kepada teman saat mereka ulang tahun atau di momen tertentu. Anda juga sering mentraktir dan mengajak teman berlibur. Tapi bagaimana dengan dirinya? Apakah dia melakukan hal yang sama kepada Anda? Jika tidak, itu adalah tanda dia tidak menganggap Anda sebagai teman. Sebab mereka lebih banyak menerima dibanding memberi.

2. Sering berbohong

Tidak selamanya orang bisa berkata jujur, meskipun mereka memiliki hubungan yang dekat dengan orang lain. Begitu juga dalam pertemanan. Mungkin karena satu dan lain hal, teman terpaksa berbohong. Namun, jika teman Anda terlalu sering berbohong termasuk dalam hal kecil dan sepele, mungkin ada baiknya pertemanan dihentikan.

Pertemanan

Baca Juga :

Tak Cuma Bikin Ngiler, Makan Es Krim Bisa Atasi Insomnia

3. Jarang muncul

Teman memang tidak harus selalu ada 24/7, tapi paling tidak dia hadir di momen penting maupun pertemuan yang direncanakan. Contohnya ulang tahun, wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya. Apabila seorang teman tidak datang di momen penting dalam hidup Anda, maka menandakan ia tidak peduli dengan Anda. Selain itu, ia juga tidak menghargai waktu Anda.

4. Tidak pernah memberi selamat

Saat seseorang berprestasi, dia biasanya mendapatkan ucapan selamat dari keluarga dan teman-teman terdekatnya. Seorang teman akan merasa senang saat temannya berhasil. Namun jika teman Anda tidak mengucapkan selamat saat Anda berprestasi, maka dia bukan teman sejati.

5. Selalu menginginkan milik Anda

Sesekali timbul perasaan ingin memiliki sesuatu kepunyaan orang lain adalah hal yang normal. Tapi kita harus pandai-pandai mengontrol diri, terlebih itu adalah kepunyaan teman sendiri. Apabila teman Anda selalu menginginkan milik Anda mulai dari barang, materi, atau bahkan orang terkasih, maka dia harus dijauhi. Terlebih jika dirinya memaksa memiliki milik Anda. Dalam pertemanan ada batas-batas tertentu yang tidak boleh dilanggar termasuk menginginkan milik teman.