Berita Kampus

Berita Kampus5 Tipe Netizen Zaman Now saat Marah-Marah di Medsos, Kamu Golongan Mana?

Netizen selalu punya cerita. Keberadaannya di media sosial bahkan tak jarang menjadi sorotan publik, termasuk tingkah lakunya!

Ya, tak sedikit netizen yang doyan “bertingkah” di medsos. Misalnya saja mereka yang suka membully, melakukan body shamming, atau juga marah-marah tidak jelas. Meski tak sedikit juga netizen yang membawa hal-hal positif.

Bicara mengenai kelakuan netizen, kali ini Agen Bola Online coba membahas cara mereka marah-marah di medsos. Ya, ternyata ada beberapa jenis kemarahan yang dilakukan netizen. Penasaran?

Marah tapi beraninya nyindir doang

Mereka-mereka ini biasanya nyalinya masih kecil, masih malu-malu. Jadi, kemarahan yang mereka lontarkan di media sosial sebatas nyindir orang tanpa menegaskan kepada siapa cuitannya ditujukan. Tipe ini biasanya dimiliki mereka yang belum punya kekuatan di dalam sosial.

Marah-marah sendiri

Duh, kalau yang ini biasanya netizen yang doyan “ngebacot”. Jadi, dia bakal berani menuliskan hal apa pun di statusnya sekalipun dia sadar kalau tidak ada orang yang peduli padanya. Jadi, netizen yang seperti ini punya konsep pemikiran; yang penting unek-unek keluar, mau ada yang peduli atau nggak, ya, biarin aja!

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Tips Hemat Kuota Data saat Anda Bermain Instagram ” ]

Marah-marah pakai kalimat kasar

Kalau yang seperti ini banyak banget, apalagi di Twitter. Kalimat kasar sepertinya menjadi bumbu yang “sedap” ketika marah-marah di medsos. Tak sedikit juga dari netizen golongan ini menggunakan kalimat yang sangat tidak pantas dilontarkan di publik. Kalau ketahuan dan berdampak buruk pada orang lain, permintaan maaf pun biasanya diutarakan. “Yang penting udah disampaikan kekesalannya!”

Marah elegan “ceunah”

Netizen dengan golongan ini punya pemikiran bahwa marah-marah di sosmed itu nggak apa-apa, asalkan cerdas dan elegan. Makanya, mereka-mereka yang seperti ini biasanya menggunakan “quotes” tokoh penting dunia buat menegur orang yang dia benci. Beberapa juga menggunakan emotikon senyum untuk memanipulasi kemarahan dan biar dianggap tegar menghadapi hidup, padahal dengki.

Nah, tipe yang ini yang paling menakutkan. Dia mengombinasikan seluruh tipe marah-marah dan ini biasanya buas banget di sosmed. Biasanya kalimat kasar yang diutarakan langsung ditujukan kepada si penerima amarah dan dia bisa membongkar semua rahasia lawannya sekali pun itu di medsos. Seram banget! So, Anda masuk ke golongan yang mana?