Berita Kampus

Berita KampusAsisten Google Bisa Prediksi Delay Penerbangan

Asisten Google tengah menyiapkan fitur baru untuk penggunanya. Fitur baru tersebut mampu memprediksi penundaan penerbangan.

Dilansir dari laman Agen Bola sebelumnya Google telah menerapkan fitur tersebut melalui Google Flight. Penambahan di Asisten Google ini mampu membuat pengguna bertanya.

Seperti halnya, “Hai Google apakah penerbangan saya tepat waktu” atau bahkan sesuatu yang lebih spesifik, seperti, “Bagaimana status penerbangan American Airlines dari Philadelphia ke Denver?.”

Google memberi batas waktu pengumuman khusus untuk musim liburan yang akan datang, periode di mana jadwal penerbangan biasanya mengalami kekacauan.

“Dengan waktu liburan semakin dekat, banyak dari kita akan bepergian untuk melihat keluarga atau pergi berlibur,” tulis Google dalam posting blog.

Google menambahkan., “Apakah Anda akan pergi ke luar kota selama beberapa minggu ke depan atau mulai memikirkan tentang perjalanan di tahun baru, kami telah mengumpulkan beberapa alat favorit kami untuk membantu membuat perjalanan sedikit lebih mudah.”

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Demi Gaya Klasik, Motor Bebek Seharga Rp55 Juta di Modifikasi Cafe Racer ” ]

Google

Prediksi penerbangan Google didukung oleh kombinasi berbagai kecerdasan, menggabungkan data penerbangan bersejarah dan teknologi pembelajaran mesin untuk membuat perkiraan yang akurat tentang penerbangan mana yang kemungkinan akan ditunda.

Lebih mengesankan adalah kenyataan bahwa Google sering dapat mengumumkan penundaan penerbangan bahkan sebelum maskapai penerbangan mengumumkan secara resmi. Ini juga akan mencantumkan alasan penundaan yang dikonfirmasi jika tersedia.

Sebagian besar operator penerbangan memberi tahu pengguna melalui email atau pesan teks jika penerbangan ditunda. Pendekatan Google, di sisi lain memberi pengguna lebih banyak waktu untuk bersiap jika penerbangan ditunda seperti yang diperkirakan.