Berita Kampus

Berita KampusAda Cacing Pita Bersarang di Otak Pria Ini, Kok Bisa?

Membayangkan cacing pita saja sudah jijik dan menyeramkan, apalagi mesti berhadapan langsung? Pernah terbersit di benak Anda bagaimana cacing tersebut hidup di tubuh Anda?

Tapi, hal mengenaskan itu terjadi pada pria yang satu ini. Bukan lagi di usus, pria ini memiliki cacing pita di otaknya!

Kasus ini dikutip Agen Bola Terpercaya, Kamis (20/9/2018), yang mana dijelaskan bahwa pria asal China berusia 26 tahun pada awalnya mengalami epilepsi yang tak diketahui penyebabnya. Setelah melewati pemeriksaan lebih lanjut, dokter menemukan ada caci pita berukuran 10 cm hidup di otaknya.

Dokter menduga, parasit tersebut hidup dan tinggal di otak karena kebiasaan pria itu sendiri. Diketahui, laki-laki itu doyan makan makanan yang kurang matang atau terkontaminasi cacing pita hidup.

Berita Kampus

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Diklaim Lebih Aman, PaddyTalk Yakin Bisa Saingi WhatsApp ” ]

Dokter Wang Chunliang, yang melakukan prosedur operasi mengatakan, hasil tes darah positif di mana di sana dijelaskan bahwa ada cacing besar yang bersarang di otak. “Cacing itu masih hidup ketika kami mengeluarkannya. Cacingnya sangat kenyal, putih, dan bisa berenang,” kata Wang kepada South China Morning Post.

Akhirnya, para spesialis di Rumah Sakit Afiliasi Universitas Nanchang berhasil mengeluarkan cacing pita dari lelaki yang teridentifikasi dengan nama keluarga Liu itu.

Seorang ahli bernama Guo Hui, yang mengepalai Pusat Neuromedis Shanghai mengatakan kepada South China Morning Post, kejadian seperti ini bisa terjadi karena kasus-kasus di mana seseorang secara teratur makan daging dan makan makanan laut mentah atau setengah matang.

Seekor cacing atau telur cacing yang tidak mati dan tidak dimasak dengan benar dan matang dapat melakukan perjalanan melalui darah, mencapai otak atau organ lain. Tentunya hal ini membahayakan kondisi kesehatan manusia. Mesti lebih waspada, ya!