Berita Kampus

Berita KampusAda David Beckham di Balik Peluncuran Mobnas Pertama Vietnam?

Vietnam membuat kejutan dalam pameran Paris Motor Show 2018. Lewat perusahaan bernama VinFast, Vietnam memamerkan mobil nasional pertamanya pada pameran itu.

Ada dua mobil yang tampil pada pameran yang berlangsung di Paris itu yakni sebuah sedan dan SUV. Kedua mobil itu disebut-sebut memiliki desain khas Italia, teknologi Eropa, dan semangat Vietnam sendiri.

“Dengan rencana ambisius ini kami membawa dua mobil ke dalam waktu yang singkat. Ini krusial bagi kami karena baru pertama memasuki pasar otomotiif dan kami mampu membuktikannya,” ungkap Chairwoman VinFast Le Thi Thu Thuy dikutip Telegraph, dilansir Poker Online.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Ben Affleck Kembali Berlatih Menjadi Batman ” ]

Saat mengungkap mobnas pertama Vietnam itu, tampak juga hadir legenda sepakbola David Beckham. Beckham memang tidak terlibat dalam pembuatan, ia hanya kagum pada mobil pertama Vietnam itu.

“Senangnya berada di Paris untuk merayakan kedatangan produsen mobil baru di pasar global. Negara yang sangat indah dengan mobil terbarunya,” ucap Beckham.

Dipamerkan tahun ini, mobil-mobil VinFast baru bisa mengaspal tahun depan tepatnya pada Spetember 2019.

VinFast tak sendiri menggarap proyek mobnas pertamanya ini. Untuk memuluskannya VinFast menggandeng beberapa pihak mulai dari General Motors, desainer Italdesign dan Pininfarina, serta mengadopsi teknologi dari Bosch. Tak cuma dijual di dalam negeri, VinFast juga berencana mengekspor mobilnya itu ke mancanegara.