Berita Kampus

Berita KampusAgar Aroma Parfum di Tubuh Tahan Lama

 

Aroma parfum tak selalu bisa tahan lama. Terkadang, belum sampai 12 jam pemakaian, aroma wangi yang sebelumnya tercium hilang sudah.

Hilangnya aroma parfum disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari kualitas parfum hingga bagaimana cara Anda merawat dan menerapkan parfum ke area tubuh.

Mengutip dari Agen Bola Online, berikut beberapa cara mudah untuk menjaga aroma parfum bertahan lama.

1. Jangan menaruh parfum di kamar mandi

Panas, cahaya, dan kelembapan akan memecah parfum sekaligus mengurangi kualitas aroma. Mengutip Cosmopolitan, simpan parfum di tempat sejuk dan kering seperti meja rias kamar yang letaknya jauh dari jendela.

2. Oleskan salep atau lotion sebelum penyemprotan parfum

Salep yang bersifat oklusif dan menyerap akan membantu menahan aroma pada kulit lebih lama. Kulit berminyak lebih lama mempertahankan wewangian.

 

Baca Juga :

Banting Tulang di Arab Saudi

 

3. Semprotkan parfum tepat setelah mandi dan sebelum berpakaian

Kelembapan pada kulit akan membantu mengunci aroma. Kondisi ini juga mencegah aroma pewarna pakaian atau perhiasan mencampuri wangi parfum.

4. Jangan gosokkan kedua pergelangan tangan setelah penyemprotan

Menggosok kedua pergelangan tangan menjadi hal lumrah dalam penerapan parfum. Namun, itu adalah keliru. Hal itu hanya akan memaksa aroma hilang lebih cepat dari yang diinginkan.

5. Pilih beberapa area target penyemprotan

Penyemprotan pada area tubuh yang hangat akan membuat aroma bertahan sepanjang hari. Mengutip Live About, titik ini umumnya merupakan tempat paling dekat dengan pembuluh darah. Area ini memancarkan panas yang membantu aroma memancar dari kulit ke udara.

Beberapa titik tersebut di antaranya pergelangan tangan bagian dalam, pangkal tenggorokan, belakang cuping telinga, belahan dada, bagian dalam lutut, dan bagian dalam sikut. – KAMPUSBET