Berita Kampus

Berita KampusAlasan Pemilihan GBK sebagai Venue Konser Ed Sheeran

Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran, dijadwalkan menemui penggemarnya di Indonesia pada 3 Mei 2019. Konser bertajuk ‘Divide World Tour 2019’ tersebut rencananya akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan.

Pihak promotor mengaku, memiliki alasan tersendiri memilih GBK sebagai venue konser Ed Sheeran. Menurut Harry Sudarma, Direktur Pemasaran PK Entertainment, Ed Sheeran merupakan seorang musisi besar yang selalu menggelar konser dengan skala besar.

“Kalau dilihat kembali, konser-konser Ed Sheeran semuanya berskala stadion. Nah, saat dia datang ke Indonesia, kami juga berusaha mendukung dan mewujudkan konsep konser yang tidak kalah megah dengan negara-negara lain,” ujar Harry dilansir oleh Agen Bola Online saat ditemui dalam konferensi pers ‘Divide World Tour 2019 Jakarta’ di Jakarta, pada Rabu (28/11/2018).

Harry menambahkan, saat ini konsep stadion itu hanya bisa didukung oleh GBK. Inilah alasan pihak promotor memilih stadion berkapasitas lebih dari 77.000 orang itu sebagai venue konser ‘Divide World Tour 2019’.

Komentar senada datang dari Peter Harjani, Chief Executive Officer PK Entertainment. Berkaca pada pengalaman di konser-konser Sheeran lainnya, venue stadion memang pilihan paling cocok untuk menampung penggemar yang membludak.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Pecahkan Rekor, Filipina Konfirmasi 56 Cabor untuk SEA Games 2019 ” ]

“Kami melihat ini sebagai potensi besar dan tidak mau kalah dengan negara lain. Kalau Ed Sheeran datang ke Indonesia, dia harus manggung di stadion. Dan sejauh ini, GBK yang memenuhi syarat itu,” ujar Peter.

Pada perhelatannya kali, konser ‘Divide World Tour 2019 Jakarta’ akan menggandeng tiga promotor sekaligus: PK Entertainment, AEG Presents, dan Sound Rhythm. Pembelian tiket konser akan mulai dibuka untuk umum pada 3 Desember 2018, pukul 13.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari Rp550.000 hingga Rp2,5 juta yang terbagi dalam enam kategori tempat duduk.

Sebelum singgah ke Indonesia, Sheeran akan tampil di sejumlah negara Asia, seperti Seoul, Korea Selatan (21 April 2018); Singapura (26 April 2018); dan Bangkok, Thailand (28 April 2018). ‘Divide World Tour’ merupakan rangkaian dari promosi album ketiga Ed Sheeran bertajuk ‘÷ (Divide)’ yang dirilis pada awal tahun 2017.

Sebelumnya, dia juga telah meluncurkan album debut ‘+ (Plus)’ pada 2011 dan ‘x (Multiply)’ pada 2014.*