Berita Kampus

Berita KampusAmukan Pep Guardiola Berbuah Peringatan dari FA

Federasi Sepakbola Inggris, FA, secara resmi memberi peringatan kepada Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, atas perilakunya di laga pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019 kontra Liverpool, Jumat 4 Januari dini hari WIB. Sebab, pria asal Spanyol itu terlihat mengamuk di pinggir lapangan.

Emosi Guardiola memuncak setelah wasit Anthony Taylor dinilai membiarkan pelanggaran yang dilakukan pemain Liverpool. Padahal, pelanggaran tersebut dianggap merugikan Man City dalam situasi pertandingan.

Pep Guardiola mengamuk

Melansir dari Agen Bola Online, Sabtu (5/1/2019), Pep melempar syal yang dikenakannya ke tanah. Pria berusia 47 tahun itu lantas memprotes seraya berteriak kepada ofisial keempat, Martin Atkinson, mengenai keputusan yang diambil Taylor.

[ Baca Juga Berita kampus : ” Berdasarkan Zodiak, Ini yang Mantan Rindukan dari Kamu ” ]

FA secara resmi memberi peringatan pertama kepada Josep Guardiola atas perilakunya tersebut. Ia baru akan menjalani hukuman larangan satu laga mendampingi anak asuhnya apabila sudah mendapat empat kali peringatan yang sama.

Man City vs Liverpool

Insiden terjadi di menit-menit akhir pertandingan yang dimenangi Man City dengan skor 2-1 tersebut. Guardiola menilai Liverpool melakukan pelanggaran sehingga pertandingan harus dihentikan. Namun, wasit membiarkannya dan Mohamed Salah lantas mendapat peluang menyamakan kedudukan.

Untung saja peluang tersebut dapat digagalkan oleh kiper Ederson Moraes. Akan tetapi, emosi Guardiola yang memuncak akibat tingginya tensi pertandingan membuat pelatih berkepala plontos itu kehilangan kendali dan marah-marah di pinggir lapangan.