Berita Kampus

Berita KampusAnti Mulut Blepotan, Begini Tutorial Praktis Bikin Jagung Barbeque

Masih ingat dengan video viral yang diunggah oleh akun twitter @xxlfunny1 ? Dalam video tersebut terlihat seorang pria sedang membagikan cara cerdik saat sedang menyantap jagung rebus. Teknik yang ia lakukan sangat sederhana dan hanya memerlukan sebuah tusuk sate, dilansir Agen Judi Online.

Cukup tancapkan tusuk sate sepanjang satu baris jagung, dan pastikan benda tersebut sudah benar-benar menembus dagingnya. Setelah itu, angkat tusuk sate dengan menggunakan sedikit tenaga agar bulir jagung terlepas dari bonggolnya. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot menggerogoti bonggol jagung, hingga membuat mulut blepotan.

Nah, trik sederhana ini berhasil menginspirasi banyak netizen di seluruh dunia. Bahkan, salah satu akun Instagram dengan user @voyagerpix, turut meramaikan jagat maya ketika membagikan video tutorial membuat jagung goreng bumbu gurih.

Dalam video yang diunggahnya itu, teknik yang digunakan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan video @xxlfunny1. Kali ini alat yang dipakai adalah tusuk gigi. Setelah bulir-bulir jagung tertancap kuat pada kayu berukuran kecil itu, sang pemilik video langsung menggoreng bahan makanan tersebut dengan minyak banyak panas hingga teksturnya berubah menjadi renyah dan kecokelatan.

[ Baca Juga Berita Kampus  : ” Gading dan Gisel Sepakat Rawat Gempi Bersama usai Cerai ” ]

Jagung yang telah digoreng kemudian ditaburi bumbu barbeque, lalu dikoyak-koyak hingga tercampur rata. Sebagai pelengkap, camilan tersebut diberi irisan daun bawang. Sekilas memang terlihat sederhana, tapi dari tampilannya bisa dibayangkan sensasi gurih yang disuguhkan ketika jagung melebur di dalam mulut.

Video tersebut ternyata menarik perhatian sejumlah netizen. Tak sedikit yang merasa terkejut ketika melihat teknik pengolahan jagung bisa sesederhana itu. Ada juga yang menge-tag rekan dan keluarganya untuk mencoba resep praktis ini.

“Aku penasaran, apa yang Anda lakukan sebelum menggoreng jagung itu,” tulis akun @_levi_moore_

“Makanan ini terlihat lezat, tapi siapa yang mau melakukannya? Kenapa tidak memakan jagung langsung dari bonggolnya,” tulis akun @najmuddinzainuar

“Jika aku mencoba membuat makanan ini, aku mungkin akan menyantap tanpa sisa, termasuk tusuk gigi itu,” tulis akun @random_guys_10101