Berita Kampus

Berita KampusApple dan Samsung didenda karena memperlambat ponsel dengan pembaruan

Apple dan Samsung didenda pada hari Rabu untuk pembaruan perangkat lunak yang pengawas antitrust Italia mengatakan memperlambat ponsel pengguna.

Otoritas Persaingan Italia, atau AGCM, mendenda Apple dan Samsung 5 juta euro (sekitar $ 5,6 juta) masing-masing untuk merilis pembaruan perangkat lunak yang “secara signifikan mengurangi” kinerja ponsel, kata pihak berwenang dalam sebuah rilis.

Ini mendorong konsumen untuk membeli perangkat baru, menurut AGCM. Apple didenda tambahan 5 juta euro karena gagal memberikan informasi yang memadai tentang cara menjaga dan mengganti baterai ponsel, dilansir Agen Bola.

Desember lalu, Apple mengakui bahwa itu memperlambat iPhone lama untuk mengimbangi masalah baterai. Perusahaan telah membantah hal ini dilakukan untuk mendapatkan pelanggan untuk membeli model-model baru.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Adipati Dolken Kesengsem Replika Chopper Jokowi ” ]

Kedua pembuat smartphone juga diperintahkan untuk mempublikasikan deklarasi di laman Italia dari situs web mereka yang memberi tahu konsumen tentang keputusan AGCM.

“Kami kecewa dengan keputusan Otoritas Kompetisi Italia (ICA),” kata Samsung dalam sebuah pernyataan email.

“Samsung tidak mengeluarkan pembaruan perangkat lunak apa pun yang mengurangi kinerja Galaxy Note 4. Sebaliknya, Samsung selalu merilis pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan pelanggan kami memiliki pengalaman terbaik.

Kami akan mengambil tindakan hukum yang diperlukan untuk mengajukan banding atas keputusan ICA.”

Apple tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar.