Berita Kampus

Berita KampusArsenal vs Fulham, Misi The Gunners Bangkit Usai Dibantai

Arsenal punya kesempatan besar untuk mencari pelipur lara usai dibantai Liverpool 1-5 pada akhir pekan lalu. The Gunners hanya akan menjamu tim yang sedang terancam degradasi, Fulham, di Stadion Emirates, London, pada pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019, Selasa (1/1/2019) malam WIB.

Di atas kertas Fulham tentu bukan tandingan bagi Arsenal. Melansir dari Agen Bola Online, rekor tim asal London Utara itu sangat superior terhadap tetangganya dari wilayah barat Ibu Kota tersebut apabila bermain di kandang. Selama 114 tahun, Arsenal belum pernah kalah dari Fulham saat mentas di markas sendiri.

Liverpool vs Arsenal

Perjumpaan terakhir kedua tim juga menghasilkan skor yang timpang, yakni 5-1 untuk keunggulan Arsenal di markas Fulham, Stadion Craven Cottage, Oktober 2018. Belum lagi, Manajer Fulham, Claudio Ranieri, punya rekor buruk saat melawan Arsenal, yaitu tidak pernah menang dalam 10 pertemuan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” 5 Snack Jepang yang Bisa Bikin Lidah Bergoyang, Pernah Coba? ” ]

Misi untuk memberi hiburan itu sudah dilontarkan Unai Emery setelah timnya dibantai Liverpool. Pria berpaspor Spanyol tersebut ingin agar kemenangan saat melawan Fulham jadi pembuktian kalau mereka bisa bangkit dari keterpurukan.

Fulham

“Kami harus bermain serius karena sudah ada partai besar pada Selasa di Emirates. Kami harus menunjukkan kepada suporter bahwa kami sudah bangkit setelah hasil buruk ini,” ujar Unai Emery, dilansir dari BBC, Selasa (1/1/2019).