Berita KampusAvengers: Endgame Ungkap Cara Kembalikan Captain America ke MCU

 

Perjalanan Chris Evans sebagai Steve Rogers alias Captain America sudah usai di Avengers: Endgame. Di akhir film itu, Steve yang sudah berusia kakek-kakek menyerahkan tameng Captain America kepada Sam Wilson/Falcon. Meski begitu, para penggemar sepertinya masih ingin menyaksikan aksi Chris kembali di Marvel Cinematic Universe.

Di akhir Endgame, Steve yang diutus untuk mengembalikan 6 Batu Keabadian dari lini masa asli mereka diambil, tidak kembali dalam kondisi seperti dia dikirimkan untuk menjelajah waktu. Steve malah muncul dalam wujud kakek-kakek berusia 106 tahun. Steve ternyata memilih untuk tinggal di lini masa di mana dia bisa bersama dengan kekasih pujaan hatinya, Peggy Carter.

Namun, ternyata, ada celah yang bisa membuat Steve kemballi ke MCU. Petunjuk ini bahkan ada di film tersebut. Adegan ini memang terlihat tidak penting, tapi bisa membuat Steve kembali ke MCU nanti jika Chris memutuskan kembali ke franchise ini. Adegan ini melibatkan Smart Hulk dan terlihat konyol.

Tanpa kontribusi Tony Stark, Bruce Banner alias Hulk dipaksa untuk menyelesaikan masalah perjalanan menembus waktu. Seperti dikatakan Tony, mereka mengirimkan waktu melalui penjelajah, bukannya mengirimkan si penjelajah menembus waktu. Tapi, kalau mereka mampu mengembalikan Scott Lang kembali menjadi bayi dengan seluruh memorinya tetap terjaga, lantas apa yang akan menghentikan Steve keluar dari pensiunnya dan memudakan tubuhnya setelah hidup bersama Peggy? Menurut Kampusbet, ada juga implikasi berbahaya dari penemuan ilmiah ini, seperti keabadian berkelanjutan para Pahlawan Terkuat Bumi untuk masa depan.

 

Baca Juga :

Film Terbaru Brad Pitt Ad Astra “Mengangkasa” di Bioskop

 

Di Avengers: Endgame, Captain America mengalami petualangan yang mungkin tidak akan bisa ditonton dalam waktu dekat. Setelah Hulk menjentikkan jari dengan sarung tangan infinity buatan Tony, seluruh kehidupan yang sebelumnya dimusnahkan Thanos, akhirnya kembali. Itu bisa terjadi setelah para Avengers mengambil Batu Keabadian dari lini masa tertentu. Setelah misi itu selesai dan Thanos pun lenyap akibat jentikan jari Tony, Captain America menjalankan misi untuk mengembalikan batu-batu itu. Dia juga membawa palu Thor, Mjlonir, untuk dikembalikan ke masanya di Asgard.

Chris mengakui adanya lubang plot dalam perjalanan Captain America tersebut. Dia bahkan menggoda kalau ada sesuatu yang bisa dikerjakan di masa depan.

“Saya tidak yakin bisa memberikan jawaban itu. Itu selemah kotoran, tapi tanya pada penulisnya. Saya paham kalau ada banyak yang bisa kalian tanyakan tentang kontinuitas waktu, tapi ada satu hal yang saya pelajari tentang bekerja dengan Marvel, mereka tidak meninggalkan batunya terbuka. Mereka benar-benar tidak,” papar Chris awal tahun ini.

Pernyataan ini sepertinya membuka peluang kembalinya Chris ke MCU. Namun, sutradara Avengers: Endgame, Joe dan Anthony Russo, mengesampingkan kemungkinan kembalinya Chris ke MCU.

“Tidak, saya rasa Chris—Chris adalah orang yang sangat emosional. Saya rasa, mungkin ini bukti kalau kalian mengikutinya di Twitter—karena dia benar-benar membawa hatinya saat mengatakannya—tapi saya rasa dia harus menutup pintu dan secara emosional melangkah ke hal selanjutnya,” ujar Joe. Kampusbet