Berita Kampus

Berita KampusBaru Pertama Kali Travelling? Coba Tips dari 5 Travel Blogger Ini

Gara-gara punya bakat menulis dan hobi jalan-jalan, sebagian orang memanfaatkan hal tersebut sebagai profesi travel blogger. Mereka bisa terkenal karena punya konten yang cukup menarik.

Sebut saja Claudia Kaunang, Trinity Naked Traveler, sampai Marischka Prudence. Namanya tenar sejak menulis blog yang menceritakan tentang hobi jalan-jalannya.

Malahan, mereka membuat itinerary inspiratif, sekaligus memilih destinasi tak biasa. Anda tentu harus mengenal lebih dekat dengan mereka ini, apalagi karya tulisannya abadi, sampai jadi buku.

Dirangkum Agen Bola Terpercaya, Sabtu (26/10/2018), berikut lima ulasannya yang wajib Anda tahu biar tidak penasaran. Yuk disimak!

Kartu Pos

Travel Blogger Kenny Santana punya konten blog kece untuk menceritakan pengalaman perjalanannya. Namanya Kartu Pos, yang menyuguhkan banyak hal unik. Dia booming pertama kali di Twitter sejak 21 Maret 2012. Cowok berkacamata itu memberikan informasi, penawaran, artikel travel sampai akhirnya menawarkan paket perjalanan custom #KartuPosTrip.

Saking banyaknya dapat tawaran akomodasi liburan gratis, sejak tahun 2013 dia melelang voucher-voucher travel murah. Hasilnya didonasikan kepada badan amal Nasional yang akan menyalurkan kepada yang membutuhkan.

Amrazing

Alexander Thian lumayan kreatif dalam membuat konten blog khusus berwisata. Dia menceritakan pengalaman liburannya dengan gaya unik. Mulai dari rewiew maskapai, hingga memilih destinasi kekinian terutama di luar negeri. Menariknya, bahasa kalimat yang dipakai lumayan nyentrik banget, ditambah dengan ramalan zodiak. Terlebih kalau lihat foto-foto liburannya, Instagramable banget!

Marischka Prudence

Cewek yang hobi diving ini mendadak tenar setelah banting setir jadi travel blogger. Sebelumnya, cewek berambut panjang ini berprofesi sebagai jurnalis televisi yang terkenal karena meliput bencana, setelahnya baru menjadi presenter perjalanan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Gandeng Apple Health dan Google Fit, Pokemon Go Rilis Fitur Baru ” ]

Namun nasibnya malah lebih untung setelah dia lebih pilih menulis pengalaman liburannya, apalagi pas dia senang diving di pulau-pulau cantik Tanah Air

Trinity Naked Traveler

Siapa tidak kenal dengan Trinity, penulis buku Naked Traveler, yang kini sudah seri ke-4. Cewek yang lahir di Sukabumi, Jawa Barat ini senangnya liburan ke negara-negara yang sulit dijangkau, tapi dengan gaya backpacker-an.

Perempuan yang aktif menulis sejak 2007 ini sudah melintasi banyak negara di berbagai belahan dunia. Malahan pekan ini dia lagi jalan-jalan ke Bolivia yang cantik banget pemandannya.

Claudia Kaunang

Hingga saat ini Claudia punya 16 buku travel yang inspiratif. Saat awal namanya tenar, dia kerap menulis buku tentang bujet liburan. Sejak saat itu bukunya laku keras, karena menceritakan pengalaman berlibur dengan bujet minim. Misalnya ke Singapura cuma modal Rp500 ribu, sudah bisa keliling kota lho!