Berita Kampus

Berita KampusBerawal dari Penari Telanjang, Fakta-Fakta Cardi B Bikin Mengejutkan

Rapper asal Amerika Serikat, Cardi B belakangan ini sedang menjadi topik perbincangan hangat. Sebelumnya ia sempat dikabarkan berkelahi dengan Nicki Minaj, dan baru saja, pada 1 Oktober 2018, Cardi B menyerahkan diri ke kepolisian setelah serang dua bartender di strip club.

Menjadi topik perbincangan yang hangat dalam beberapa waktu ini, lantas bagaimana perjalanan hidup dan karier Cardi B? Berikut fakta-fakta mengenai Cardi B seperti telah dihimpun oleh Agen Bola Terpercaya dalam berbagai sumber, Selasa (2/10/18).

1. Penari Telanjang

Cardi B

Cardi B muda pernah bekerja menjadi pelayan di supermarket di Lower Manhattan. Dirinya mulai bekerja di sana saat masih berumur 19 tahun. Pekerjaan tersebut menjadi pekerjaan terakhirnya sebelum ia akhirnya menjadi penari telanjang di strip club.

Saat dirinya masih menjadi pekerja di supermarket, perempuan bernama asli Belcalis Marlenis Almanzar itu diberi tawaran oleh manajernya di sana untuk beralih ke ranah karier yang berbeda.

Cardi menceritakan kepada Fader bagaimana manajernya tersebut menyuruhnya untuk berjalan ke daerah New York Dolls dan masuk ke sebuah strip club. Dari situ lah Cardi memulai pekerjaannya sebagai penari telanjang di strip club.

Dalam interview bersama VladTV alasan ia dulu menjadi penyanyi telanjang adalah pastinya untuk mencari uang. Tapi, alasan selanjutnya ialah untuk melarikan diri dari pacarnya yang kasar.

Walau dirinya memiliki pengalaman sebagai seorang penyanyi telanjang, Cardi mengaku bahwa sekarang ini ia tidak pernah merasa malu atas dirinya dan pekerjannya itu.

Melansir Glamour Magazine, Cardi sering berbicara tentang dirinya sebagai penari telanjang karena dia berada di posisi di mana orang-orang menganggapnya sukses. Dia ingin orang-orang mengerti bahwa dia berhak dihargai sekarang, dan juga berhak dihargai ketika dirinya menjadi penari telanjang.

2. Vlogger

Cardi B

Perjalanan hidup dan karier Cardi tidak berhenti di situ saja. Dirinya yang suka membuat video-video ternyata bisa sukses dan dilirik dari hal itu. Di tahun 2013, Cardi mulai menarik perhatian publik ketika beberapa video yang ia buat menjadi viral di media sosial. Video-video tersebut bisa ditemukan di akun Vine dan Instagram pribadi miliknya.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Man United Terpuruk, Saat yang Tepat bagi Valencia Curi Poin ” ]

3. Bodak Yellow Jadi Awal Kesuksesan

Cardi B

Dari perjalanan panjang seorang Cardi untuk bertahan hidup, akhirnya perempuan 25 tahun itu menemukan titik terang dalam kariernya pada tahun 2017.

Pada 16 Juni 2017, Atlantic Records merilis single debut Cardi berjudul Bodak Yellow. Setelah perilisan, lagu itu sukses melonjak di tangga lagu dalam waktu berbulan-bulan. Bodak Yellow juga berhasil menempati posisi pertama di Billboard Hot 100, pada 25 September 2017.

Pencapaian spektakuler Cardi di Billboard Hot 100 membuat dirinya menjadi rapper perempuan pertama yang berhasil melakukan itu sejak pencapaian itu dikukuhkan Lauryn Hills dengan lagu Doo Wop (That Thing) pada tahun 1998.

Bodak Yellow mendapat sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA) dan menang di BET Hip Hop Awards 2017 dalam kategori Single of the Year.

4. Sosok Cardi yang Emosional

Cardi B

Karisma berani yang terpancarkan dari dirinya ternyata sedikit banyak berkaitan dengan sifatnya yang cukup emosional. Hal yang paling ikonik ialah di mana ketika dirinya berseteru dengan rapper wanita terkenal, yakni Nicki Minaj.

Berdasarkan laporan TMZ, pertengkaran kedua rapper itu bermula ketika Cardi B terlihat mendekati meja Minaj dan menyapanya. Namun pembicaraan itu berubah menjadi panas ketika Cardi berusaha mengonfirmasi ‘gosip’ yang disebarkan Minaj.

Melihat kericuhan yang disebabkan oleh Cardi dan Minaj, akhirnya pihak tim keamanan Minaj berusaha menghentikan serangan yang dilakukan oleh Cardi. Namun, ketika Cardi tidak mendapatkan respons seperti yang diinginkannya, ia melemparkan sepatu ke arah Minaj dan mendekatinya secara agresif.

Tindak agresif Cardi membuat pihak keamanan memilih untuk mengambil tindakan. Salah satu petugas terlihat menyikut pelipis Cardi selagi melindungi Minaj dan mencegah perilaku agresif Cardi. Hasilnya, timbul benjolan besar di pelipis Cardi.