Berita Kampus

Berita KampusBernilai Rp 15 Miliar Lebih, McLaren Senna Kandas di Tepi Jalan

Sampai saat ini, nama driver jet darat legendaris Ayrton Senna tetaplah bergaung. Meski zaman bergulir dan para “adik kelas” berbeda generasi sudah melampaui reputasinya sebagai juara dunia Formula One (F1) tiga kali (1988, 1990, 1991). Seperti Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) yang masing-masing mengantongi gelar juara dunia empat kali, dilansir Poker Online.

McLaren, salah satu tim dan perusahaan di mana mendiang Ayrton Senna da Silva bernaung dalam kariernya di pentas balap jet darat, mengadopsi namanya untuk produk supercar lansiran mereka.

Seperti McLaren Senna GTR yang dipajang dalam gelaran Geneva International Motor Show (GIMS) ke-88 di Palexpo, Jenewa, Swiss, awal tahun ini (7/3/2018).

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Bos Facebook: Pesaing Terbesar Kami Adalah Apple ” ]

McLaren Senna GTR adalah limited edition yang hanya dibuat sebanyak 500 unit, bertenaga 789 daya kuda, dan dirancang khusus bisa mengaspal di trek untuk kebutuhan laga, semisal balap ketahanan.

Sayangnya, seperti dilansir Antara yang menilik unggahan foto di Instagram, disebutkan bahwa mobil senilai hampir 1 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau sekitar Rp 15,187 miliar ini rusak satu unit, saat tengah dikirimkan kepada pemilik barunya di Jerman.

Disebutkan bahwa sedan sport dua pintu itu menempel ke dinding di sisi sebuah jalan raya Munich, Jerman pada pekan lalu (20/10/2018). Dan dilansir dari Fox News, berita detailnya adalah, “Penampakan airbag yang mengembang menandakan bahwa telah terjadi benturan cukup kuat, meskipun hanya terjadi kerusakan fisik kecil. Kondisi ban menekuk ke dalam adalah bukti tunggangan ini telah menyeruduk dinding jalan.”

Sementara situs Munich McLaren menyatakan bahwa satu unit McLaren Senna GTR ini dibesut dalam kecepatan kurang dari 100 km/jam saat petaka terjadi.

Sangat disayangkan, bila sebuah mobil eksotis senilai belasan miliar Rupiah meski berakhir nasibnya di tepi jalan raya, bukan di lintasan balap ….