Berita Kampus

Berita KampusBertampang Gagah, Atap Porsche Ini Sanggup Angkut Beban 1,4 Ton

 

Keluar dari karakternya sebagai sebuah sportscar, sebuah Porsche 911 Carrera dirancang sepenuhnya untuk dapat menunjang kegiatan berkemah. Salah satunya dengan penempatan rangka pada bagian atap yang dapat menjadi fondasi struktur sebuah tenda.

Bengkel modifikasi Kelly Moss asal negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat berna merancang pengubahan sebagian struktur pada bodi kendaraan. Penguatan kerangka dasar hingga pembuatan rak tambahan di bagian atap menjadi konsentrasi utama dalam proyek yang memakan waktu 10 bulan itu.

Komponen yang dibuat khusus oleh Kelly Moss, seperti dilansir laman Kampusbet, memiliki keutamaan dari segi keandalan fungsi. Utamanya dengan menggunakan bahan karbon kevlar di bagian atap, juga membangun kerangka yang berfungsi sebagai dasar tenda kamping.

 

Baca Juga :

All New Vixion dan All New Vixion R Tampil Diberi Warna dan Stripping Baru

 

Ternyata hasil gubahan tersebut tidak hanya memberi kekuatan atap Porsche 911 keluaran 1984 itu untuk menanggung beban tenda serta orang di dalamnya. Kelly Moss sudah melakukan pengetesan dengan menempatkan sebuah mobil Porsche lain bertipe coupe di struktur atap itu. Hasilnya, atap mobil bertajuk Willy tersebut sukses menanggung beban sebesar 1,4 ton.

Kelly Moss sendiri turut membekali kendaraan tersebut dengan kekuatan pada kaki dan suspensi untuk mendukung kendaraan tersebut melaju di lintasan off-road. Tidak lupa, seluruh ban sudah berubah dengan ukuran 17 inci yang lebih besar dari standar normal Porsche.

Mesin yang ditempatkan pada kendaraan yang aslinya buatan Jerman tersebut berkapasitas 3.4 L. Kekuatan optimal yang bisa diletupkan dari rangkaian tersebut mencapai kisaran 340 hp, berkat manajemen tenaga dari peralatan ECU MoTeC.

Mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti kamera samping dan belakang, serta penerangan tambahan berupa serangkaian LED pada bagian atap. Sementara untuk bagian kabin pengemudi, Kelly Moss mengganti keseluruhan panel serta kursi dengan menempatkan interior bernuansa kulit serta kursi baru buatan Recaro. Kampusbet