Berita Kampus

Berita KampusBiasa Dipakai untuk Usir Setan, Ternyata Ini 5 Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan

Daun kelor di Indonesia biasa dikaitkan dengan hal mistis, yakni dipakai untuk mengusir setan. Tapi, tahukah Anda jika daun kelor memiliki banyak khasiat untuk kesehatan?

Seiring berkembangnya zaman dan ilmu pengetahuan, para peneliti menemukan ternyata di dalam daun-daun kecil kelor terkandung unsur gizi yang sangat luar biasa. Khasiatnya dapat memperkuat tubuh manusia dan mencegah berbagai macam penyakit. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Agen Bola Online rangkumkan 5 khasiat daun kelor yang wajib Anda ketahui, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (28/12/2018).

Mencegah stres

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacodynamic menyebutkan, daun kelor adalah salah satu adaptogen alami. Dalam arti lain, tanaman ini mampu melindungi tubuh dari efek toksik yang muncul akibat stres.

Menjaga kesehatan mata

Daun kelor juga mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Jumlahnya bahkan 4 kali lebih tinggi daripada wortel. Tak heran jika banyak ahli yang mengklaim bahwa tanaman tersebut dapat membantu manusia menjaga kesehatan mata. Apalagi jika rutin dikonsumsi setiap hari. Efeknya akan jauh lebih besar.

Memperlancar sistem pencernaan

Lagi susah buang air besar (BAB)? Anda tidak perlu repot-repot lagi membeli obat pencahar di apotek. Cukup minum air rebusan daun kelor, maka sitem pencernaan pun akan kembali lancar. Pasalnya, kelor merupakan sumber kalsium dan serat yang berkhasiat menjaga kesehatan sistem pencernaan di dalam tubuh. Bahkan, kandungan seratnya yang tinggi juga dapat membantu Anda mengontrol berat badan, karena akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Ini Cara Download Foto, Video dan Stories Instagram ” ]

Daun Kelor

Mencegah diabetes

Menurut University of Wiconsin LaCrosse, disebutkan bahwa kelor memiliki sifat anti diabetes karena memiliki kandungan seng yang sangat tinggi. Kandungan mineral inilah yang diperlukan tubuh untuk memproduksi insulin. Hal tersebut juga sempat dibuktikan dalam sebuah uji coba pada hewan laboratorium yang diterbitkan pada Journal of Diabetes, edisi Juni 2012.

Menurunkan kolesterol

Seperti diketahui, jumlah kolesterol yang tinggi dalam darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Untuk mengakalinya, seseorang bisa mengonsumsi makanan yang ampuh dalam menurunkan kolesterol di dalam tubuh, mulai dari almond, gandunm, serta daun kelor.