Berita Kampus

Berita KampusBisa Apa Madrid Tanpa Ronaldo di Piala Dunia Klub 2018?

Real Madrid sudah tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), untuk mentas di ajang Piala Dunia Klub 2018. Pada Rabu 19 Desember malam WIB, Los Blancos –julukan Madrid– akan bertemu kampiun Liga Champions Asia 2018, Kashima Antlers, di babak semifinal turnamen tahunan tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Madrid mengalahkan Kashima dan membuka jalan keluar sebagai kampiun Piala Dunia Klub 2018? Selintas, Madrid akan dengan mudah mengalahkan Kashima, namun kondisi mereka saat ini tak sebagus dua atau tiga musim yang lalu.

Cristiano Ronaldo

Hal itu terbukti dari pencapaian mereka di kompetisi domestik. Hingga Liga Spanyol 2018-2019 memasuki pekan 16, Madrid masih tertahan di posisi empat dengan baru mengoleksi 26 angka. Kepergian Cristiano Ronaldo disinyalir jadi salah satu faktor mengapa Madrid mengalami penurunan performa musim ini.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Uniknya Penginapan Alami di Rote, Siram Toilet Pakai Serbuk Kayu ” ]

Sanggupkah Madrid bersinar di Piala Dunia Klub 2018 meski tidak lagi dibela Ronaldo? Peran Ronaldo bersama Madrid di ajang Piala Dunia Klub sangatlah krusial. Lihatlah performa Ronaldo di dua penampilan bersama Madrid di ajang Piala Dunia Klub (2016 dan 2017).

Dilansir oleh Agen Bola Online, pada 2016, Ronaldo keluar sebagai top skor dengan koleksi empat gol. Bahkan di partai puncak saat Madrid mengalahkan Kashima 4-2, Ronaldo mencetak hattrick! Kemudian pada 2017, Ronaldo lagi-lagi menjadi top skor dengan raihan dua gol.

Cristiano Ronaldo

Saat itu, ia juga menjadi penentu gelar juara Madrid dengan mencetak gol kemenangan 1-0 atas Gremio. Karena itu, menarik menanti respons Madrid di Piala Dunia Klub 2018 di saat mereka tak lagi dibela Ronaldo.