Berita Kampus

Berita KampusBMW Bikin Motor Adventure Khusus Balita

Sepeda motor bergaya petualang kini semakin marak digarap para produsen otomotif global. Salah satunya BMW, yang tetap eksis menghadirkan motor adventure. Salah satunya BMW R 1200 GS.

Motor yang mampu melahap di segala medan ini nyatanya  tidak hanya diperuntukan bagi kaum dewasa. Sebaliknya motor ini juga hadir versi mini, khusus anak-anak.

Setidaknya, hal itu dilakukan BMW bekerja sama dengan perusahaan mainan Rollplay. Mereka membangun GS kecil yang sama persis untuk dewasa, dilansir Poker Online.

Tentunya BMW R 1200 GS ini dibuat khusus anak dengan usia di atas tiga tahun. Oleh karena itu, motor yang satu ini diklaim aman dalam hal bahan bakar maupun penggunaan.

Betita Kampus

BMW R 1200 GS mini ini juga dilengkapi sejumlah fitur, seperti suara klakson, mesin, lampu LED, windscreen, lampu menyala pada dasbor, sejumlah cat krom, dan masih banyak lain. Demikian dilansir TopSpeed, Senin (3/8/2018).

Rollsplay juga mengklaim, motor ini memiliki elemen desain yang mirip dengan aslinya, seperti perangkat pengereman lengkap, suspensi, knalpot dan replika engine twin boxer.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Dakota Johnson Dilatih Selama Syuting ’50 Shades’ Untuk Tarian ‘Suspiria’ ” ]

Sedangkan untuk jantung pacunya berbeda. BMW R 1200 GS mini dilengkapi motor penggerak yang membenamkan baterai berkapasitas 6 volt, sehingga dapat dipacu dengan kecepatan 4 km/jam.

Agar dapat digunakan, maka Anda butuh mengisi ulang baterainya hingga penuh antara delapan sampai 12 jam.

Karena bisa digunakan bayi di bawah umur lima tahun (balita), maka bagian ban belakang dilengkapi roda samping. Hal ini agar pengendaranya tidak terjatuh.

Ketangguhan BMW R 1200 GS tak perlu lagi diragukan. Motor yang pertama kali muncul pada 35 tahun lalu atau tepatnya pada musim gugur 1980 juga dipercaya sebagai kendaraan patroli kepolisian Indonesia.

BMW R 1200 GS didesain mengkombinasikan antara kemampuan off road dan motor jalanan. Maka tidak heran jika motor ini menjadi pilihan para petualang dunia.

Pada dasarnya BMW R 1200 GS dipersenjatai mesin berkubikasi 1.170 cc yang menghasilkan tenaga 125 Tk dengan torsi 125 Nm. Tak luput, pabrikan Bavaria tersebut juga membekali berbagai fitur unggulan diantaranya suspensi elektronik semi-aktif, kontrol traksi, dan rem ABS.

Pada laman resmi BMW dikatakan pula jika suspensi pada R 1200 GS terbaru sangat stabil dan menjaga performa maksimal sepeda motor saat di jalan aspal maupun medan yang cukup sulit. Selain itu motor petualang ini juga menawarkan ergonomi berkendara yang fleksibel sehingga pengendara dapat beradaptasi dengan mudah,

Di Indonesia, Maxindo Moto sebagai distributor resmi BMW Motorrad memasarkan dua varian R 1200 GS antara lain R 1200 GS tipe standar dan R 1200 GS Adventure dengan harga di atas Rp 600 jutaan.