Berita Kampus

Berita KampusBMW Perlakukan Recall Terhadap Produknya di Cina

Produsen otomotif Jerman, Bayerische Motoren Werke atau BMW menyatakan akan melakukan recall atau penarikan kembali beberapa produknya, yang mencapai sekitar 7.800 unit. Demikian dilansir kantor berita Cina, Xinhua dan dipantau oleh Antara.

Kejadian recall produk ini disebabkan temuan terjadinya kerusakan atas sistem sirkulasi pembuangan gas (EGR) atau sistem pompa bahan bakar. Berkurangnya fungsi ini, dikhawatirkan bakal menyebabkan api serta berlanjut dengan peristiwa kebakaran.

Kasus ini bisa muncul pada produk-produk BMW bermesin diesel yang diproduksi antara 19 Juli 2013 – 5 Juni 2015.

Untuk itu, rencana penarikan kembali siap digelar BMW Cina mulai akhir bulan depan, berdasar aturan Administrasi Negara untuk Peraturan Pemasaran di Negeri Tirai Bambu, dilansir Poker Online.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Mac Miller Pergi, Ariana Grande Habiskan Waktu dengan Teman ” ]

Selain itu, BMW Cina juga bakal menarik kembali ribuan produk MINI Cooper yang didatangkan secara utuh atau Completely Built-Up (CBU) dari daratan Eropa, serta diproduksi antara 6 Januari 2017 – 21 Juni 2018. Pelaksanaannya dijadwalkan mulai paruh bulan depan.

Untuk produk MINI Cooper, penyebab recall adalah hilangnya pelindung lempengan untuk tekanan tinggi pada pompa berbahan bakar bensin. Kondisi ini juga meningkatkan risiko timbulnya api saat terjadi kecelakaan.

Sebagai catatan, seluruh produk yang masuk daftar recall BMW di Cina akan diperbarui tanpa dikenakan biaya.