Berita Kmapus

Berita Kampus Bos Facebook: Pesaing Terbesar Kami Adalah Apple

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa saingan terberatnya di aplikasi perpesanan adalah Apple, perusahaan yang sama sekali tak memiliki aplikasi media sosial.

“Pesaing terberat kami sejauh ini adalah iMessage,” kata Zuckerberg kepada para investor Apple, Selasa (30/10/2018), sembari menyebut layanan pesan yang diciptakan khusus oleh Apple untuk iPhone dan produknya yang lain, di;ansir Agen Bola.

Aplikasi pesan Facebook seperti Messenger dan WhatsApp mungkin saja populer di Eropa atau Asia, tetapi di negara-negara kunci seperti Amerika Serikat, tempat iPhone sangat mendominasi, aplikasi-aplikasi itu masih bersaing ketat dengan iMessage.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Korea Selatan Bermitra dengan Cina untuk Energi Hidrogen ” ]

“Di negara penting seperti AS, di mana iPhone sangat kuat, iMessage sebagai aplikasi pesan bawaan Apple masih berada di depan (kami),” kata dia.

Sebelumnya CEO Apple, Tim Cook, pernah mengkritik keras perusahaan media sosial seperti Facebook yang dinilainya mencari uang dengan menjual data-data pribadi pengguna.

Cook juga dalam beberapa kesempatan memastikan bahwa Apple tak akan menjual data para penggunanya kepada pengiklan seperti yang dilakukan Facebook atau Twitter.