Berita Kampus

Berita KampusBrasil vs Argentina, Adu Tajam Jesus Lawan Aguero

 

Timnas Brasil akan menghadapi timnas Argentina di babak semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7) pagi WIB. Duel ini akan jadi ajang adu tajam dua penyerang Manchester City, Gabriel Jesus lawan Sergio Aguero.

Brasil dan Argentina akan memperebutkan tiket menuju babak final Copa America 2019. Dari segi kualitas, kedua tim memiliki kekuatan yang setara.

Salah satu hal yang menarik dari laga ini adalah duel adu tajam Gabriel Jesus melawan Sergio Aguero. Kedua pemain ini sama-sama membela Manchester City.

Dilansir oleh Kampus Bet, dengan formasi 4-3-3 di Manchester City, Aguero dan Jesus memang kemudian harus sering terlibat dalam rotasi yang dimainkan oleh Pep Guardiola.

Sergio Aguero

 

Baca Juga :

Kevin Durant Gabung Nets di NBA Musim Depan

 

Namun, keduanya terbukti berhasil mempertahankan status mereka sebagai penyerang tajam meski harus berganti peran sebagai ujung tombak lini depan.

Aguero yang sudah jadi mesin gol Manchester City sejak 2011 terus menegaskan statusnya sebagai penyerang tajam. Pada musim lalu, Aguero menggelontorkan total 32 gol dari 46 laga bersama Manchester City.

Sementara itu Jesus yang minim menit bermain di Liga Inggris, tetap bisa menunjukkan tajinya saat dipercaya tampil di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions. Jesus total mencetak 23 gol dari 46 laga yang dimainkan bersama The Citizens.

Setelah tampil subur di Manchester City, Jesus dan Aguero sama-sama mengalami masalah di Copa America 2019. Jesus dan Aguero sama-sama masih minim gol.

Aguero baru menyumbang satu gol untuk timnas Argentina sedangkan Jesus malah belum mencatatkan namanya di papan skor.

Jesus dan Aguero punya kesempatan memperbaiki catatan tersebut di laga semifinal. Argentina dan Brasil sendiri sudah lama tak menjadi juara Copa America. Brasil terakhir kali juara pada 2007 sedangkan Argentina terakhir kali juara pada 1993. Kampus Bet