Berita Kampus

Berita KampusBTS Pecahkan Rekor 17 Tahun Ost Winter Sonata

 

BTS kembali menambah daftar prestasi mereka dengan memecahkan rekor. Kali ini OST untuk game seluler BTS, BTS WORLD yang baru saja dirilis menjadi OST terlaris di Korea dan memecahkan rekor 17 tahun yang sebelumnya dipegang OST untuk K-Drama Winter Sonata pada 2002.

Dilansir Kampusbet, hanya dalam beberapa hari, OST BTS WORLD sudah terjual lebih dari 95.000 unit OST Winter Sonata. Sebelumnya, pada minggu lalu, RM dan kawan-kawan memecahkan rekor penjualan 24 tahun dengan single Jepang ke-10 mereka berjudul Lights.

Rekor ini dibuat pada 1995 oleh Celine Dion dengan lagunya yang berjudul To Love You More. Setelah perilisan Lights, lagu itu langsung mendunia dan sudah didengar secara streaming jutaan kali. Bahkan, untuk video musik lagu tersebut, tercatat telah menembus lebih dari 15 juta penayangan hanya dalam dua hari.

 

Baca Juga :

‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ Ungkap Villain Baru

 

Lagu ini telah mendapatkan lebih dari 467.000 poin di Oricon Chart Jepang untuk Daily Singles dan 140.000 poin lebih tinggi dari lagu terdahulunya yaitu Fake Love atau Airplane Pt. 2.

Bulan lalu, BTS juga memecahkan rekor penjualan 24 tahun, sebelumnya dipegang oleh Kim Gun-mo. Tak sampai disana, album baru BTS, Map of The Soul: Persona dinobatkan oleh Guinness World Records Sebagai Album Terlaris Dalam Sejarah Korea.

Dilansir dari Soompi, pada 25 Juni waktu setempat, Guinness World Records secara resmi mengumumkan album terbaru BTS Map of the Soul: Persona sebagai album terlaris di Korea Selatan. Dirilis pada 12 April 2019, Map of the Soul: Personan telah terjual 3.399.302 kopi di dalam negeri pada Mei dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh album 1995 Gun Wrumpful, Kim Gun Mo 1995, yang terjual hanya 3,3 juta kopi. Kampusbet