Berita Kampus

Berita KampusBTS Raih Sertifikat Gold Kedua dari RIAA

 

BTS kembali mendapatkan penghargaan dari Recording Industry Association of America (RIAA). Pihaknya mengumumkan RM cs mendapatkan sertifikat gold kedua untuk album mereka.

Dikutip dari Kampus Bet, BTS mendapatkan sertifikat gold untuk mini album ‘Map of the Soul: Persona’. Prestasi tersebut diraih oleh boyband beranggotakan 7 member tersebut, setelah berhasil menjual lebih dari 500 ribu album di Amerika Serikat.

Dengan ini, BTS meraih sertifikat gold keduanya setelah album ‘Love Yourself: Answer’ pada 2018. Kala itu, mereka mengukir sejarah sebagai album pertama artis Korea yang mendapatkan sertifikat gold dari RIAA.

 

Baca Juga :

Berseteru, Scooter Braun Sanjung Album ‘Lover’ Taylor Swift

 

BTS juga sebelumnya mendapatkan sertifikasi yang sama untuk single bertajuk ‘MIC Drop’ pada Februari 2018. Pada November di tahun yang sama, lagu tersebut langsung mendapatkan sertifikat platinum.

Selain itu, 3 lagu BTS lainnya juga telah mendapatkan sertifikat gold. Lagu tersebut adalah ‘DNA’, ‘Fake Love’, dan ‘IDOL’. Sementara ‘Boy With Love’ baru saja dinyatakan mendapatkan sertifikat platinum.

Selamat, BTS! Kampus Bet