Berita Kampus

Berita KampusBuffon Akui Tak Mudah Hadapi Napoli di Kandangnya

Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengingatkan rekan-rekan setimnya bahwa bermain di Stadion San Paolo menghadapi Napoli bukan tugas yang mudah. Sebab, suporter Partenopei siap menciptakan atmosfer neraka bagi tim-tim lawan yang berkunjung.

Laga matchday keempat Liga Champions 2018-2019 antara Napoli kontra PSG akan menandai kembalinya Buffon ke tanah Italia setelah hengkang ke Paris, Prancis, pada bursa transfer musim panas 2018. Peran kiper gaek berusia 40 tahun itu akan sangat penting bagi Le Parisien.

Gianluigi Buffon

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, memastikan Gigi Buffon akan turun di laga yang digelar Rabu 7 November 2018 dini hari WIB tersebut. Sang penjaga gawang mengaku termotivasi dengan tantangan yang akan dihadapi di laga kontra Napoli.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Penis Banteng sampai Durian Ada di Museum Makanan Menjijikkan ” ]

“Sangat sulit bermain di sini. Saya tahu betul stadion ini dan para suporter sungguh bergairah karena ada semacam koneksi antara klub dengan penggemarnya. Ini bukan laga yang biasa karena meski kami tahu harus menang, tetapi jauh lebih penting agar tidak kalah. Sebab, kami masih punya peluang bagus,” ujar Gianluigi Buffon, dilansir dari Agen Bola Terpercaya, Selasa (6/11/2018).

“Kembali untuk laga sepenting ini, dan di Naples, memberi saya motivasi tambahan dan saya berharap dapat membantu tim. Saya tidak memutuskan terus bermain hanya demi memenangkan Liga Champions, tetapi karena ada motivasi dan fisik saya masih mendukung,” imbuh mantan kapten Juventus itu.

Gianluigi Buffon

Pengalaman Buffon mentas di Stadion San Paolo sangat berguna bagi PSG untuk memetik poin penuh demi menjaga asa di Liga Champions 2018-2019. Dalam lima musim terakhir, Gigi mampu membawa Juventus menang dua kali, seri sekali, dan kalah dua kali di Liga Italia.