Berita Kampus

Berita KampusBukan Cuma Pajangan, X-ADV Diduga Meluncur Akhir Bulan Ini

 

Honda X-ADV dikabarkan akan kembali melantai di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar mulai 25 April hingga 10 Mei 2019. Bila IIMS tahun lalu cuma sekadar produk ‘show case’, namun pada tahun ini produk tersebut dikabarkan akan mulai dijual.

Kabar peluncuran skutik petualang X-ADV di Indonesia sudah santer di kalangan pecinta otomotif kuda besi, meski PT Astra Honda Motor (AHM) belum secara spesifik mengumumkan X-ADV yang akan dijual nanti.

“Dibilang segmen baru iya, sesuatu yang baru untuk segmen di Indonesia,” kata Muhibbuddin pada Agen Judi Bola SBOBET, Kamis (11/4).Menurut Muhibbuddin bahwa motor baru yang akan AHM luncurkan di IIMS 2019 tidak hanya nyaman digunakan di jalan raya. Melainkan juga cocok diajak bertualang karena spesifikasinya sudah disesuaikan untuk di segala medan.

 

Baca Juga :

Toyota Kasih Panggung untuk Xpander 1.300 cc

 

“Pokoknya motor ini asik dikendarai di jalan raya atau tanah,” ucapnya.

Skutik X-ADV dilengkapi mesin yang sama seperti Honda NC750, NM4 Vultus, dan Integra yaitu jantung penggerak SOHC dua silinder dengan kapasitas 745 cc. Tenaganya mencapai 54 daya kuda pada RPM 6.250 dan torsi maksimal 68 Nm mulai RPM 4.750.

Membahas desainnya bisa disandingkan dengan BMW C 400 X sebagai motor adventure, namun jantung pacunya di atas skutik premium BMW lainnya, BMW C 650 GT dan BMW C 650 Sport.

“Ya pokoknya ditunggu saja, nanti sekalian pengumuman harga resmi,” ucap Muhib.

Peluncuran global perdana X-ADV sudah dilakukan pada 2016 di Italia. Di balik desain yanga ‘aduhai’ Honda membenamkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi menyesuaikan tenaga untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi ban selip.