Bahagia Sendiri

Berita KampusCara Bahagia Sendiri di Tengah Keramaian

 

Bahagia sendiri menjadi hal yang bisa kita rasakan di tengah keramaian. Kalian tidak perlu bersedih walaupun sendirian dan kesepian. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang dan merasa bahagia walaupun sendirian.

Berikut ini dilansir oleh Kampus Bet tips untuk semangat menghadapi hari-hari saat sendirian:

  • Lakukanlah Me Time

Me time atau ‘berkencan’ dengan diri sendiri merupakan hal yang paling ampuh untuk mengatasi kesepian dan merasakan kebahagiaan.

Kalian bisa memulai me time dengan duduk di cafe dan minum sendirian mengamati lingkungan, nonton film di bioskop, makan di restoran. Mungkin kalian tidak terbiasa dengan hal ini, namun seiring berjalannya waktu, Anda akan merasakan kebahagiaan tersendiri.

 

Baca Juga :

Perineum Sunning, ‘Menjemur’ Alat Vital Demi Gairah Seks

 

  • Batasi Menggunakan Media Sosial

Cobalah absen untuk menggunakan media sosial selama 48 jam. Scrolling media sosial membuat kalian merasa tertekan dan tersisihkan. Aturlah durasi untuk menggunakan media sosial agar kalian semakin terbiasa untuk tidak meggunakannya terlalu sering.

  • Olahraga

Olahraga membantu kita untuk merasa lebih bugar dan bersemangat untuk menjalani aktifitas karena olahraga dapat melepaskan endorfin, neurotransmitter yang bisa membuat kita merasa bahagia sendiri.

Cobalah untuk melakukan olahraga aerobik ataupun gym di tempat fitness. Olahraga juga merupakan cara yang positif untuk menghabiskan waktu saat sedang sendirian.

  • Menyatu dengan Alam

Cobalah untuk berjalan-jalan di alam terbuka untuk membantu Anda meringankan gejala depresi dan membuat diri Anda merasa bahagia. Cukup 30 menit saja bisa membuat hati Anda tenang dan juga bisa menurunkan tekanan darah. Anda bisa menyatu dengan alam dengan pergi ke pegunugan, ataupun berjalan-jalan keliling di taman kota. Kampus Bet