Berita Kampus

Berita KampusCharlize Theron Raih Kehormatan Hollywood Film Awards 2019

 

Kiprah Charlize Theron di industri perfilman kembali mendapat pengakuan bergengsi. Aktris berusia 44 tahun ini meraih penghargaan kehormatan Hollywood Career Achievement Award pada gelaran tahunan Hollywood Film Awards di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS), kemarin.

“Saya baru memulai,” ujar Theron bercanda dalam sambutannya setelah menerima penghargaan yang diserahkan Nicole Kidman, sahabat karibnya yang juga co-star film Bombshell. Di dalam film yang bercerita tentang skandal pelecehan seksual di kantor Fox News tersebut, Theron akan memainkan peran sebagai Megyn Kelly atau news anchor Fox News.

Pada acara penganugerahan itu Theron mengenakan pakaian hitam bertabur berlian, sedangkan Kidman pakaian putih. Keduanya berseri-seri saat berada di atas panggung. Theron pernah meraih penghargaan Oscar pada 2004. Kidman juga bukan artis biasa. Dia pernah meraih penghargaan Oscar pada 2003 untuk film The Hours.

Dalam sambutannya Theron memuji keberanian para perempuan yang bekerja di Fox News dalam melawan berbagai bentuk pelecehan sekalipun harus mengorbankan karier mereka.

Theron juga mengaku penghargaan ini membuat dirinya kian termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam industri perfilman AS. “Saya mensyukuri pengakuan ini seperti saya mensyukuri profesi yang saya jalani,” katanya. Theron yang lahir di Afrika Selatan tak berhenti bercanda di atas panggung.

“Dengar, saya berpikir seperti ini: ‘Seseorang terkadang membuat sebuah kesalahan!’ Jadi, janganlah kita terlalu banyak membicarakan penghargaan ini karena nanti pasti ada yang bilang saya tidak pantas meraihnya,” katanya disambut tawa hadirin.

 

Baca Juga :

Tom Holland Pamer Penampilan Baru sebagai Perampok Bank

 

Seperti dilansir Kampus Bet, Theron mengaku kariernya menjulang tinggi setelah sukses bermain di film Monster. Dia telah bekerja keras selama beberapa tahun untuk memberikan akting terbaiknya. Tawaran kepada dirinya pun mengalir karena dia dianggap pandai berakting secara alami saat bermain sebagai istri atau pacar.

“Saya kira film Monster benar-benar menjadi momen penentu di dalam karier saya. Saya menyadari film itu membuka pintu berekspresi secara lebih lebar. Saya pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu dan mengerahkan seluruh kemampuan saya. Dan, ya, semuanya telah berubah meski tak sekejap mata,” katanya.

Sementara itu Alfredo James alias Al Pacino meraih penghargaan Hollywood Supporting Actor Award. Dia mengakui penghargaan itu tak terlepas dari kerja keras sutradara Martin Scorsese dan Robert de Niro. “Tanpa dia, saya tak mungkin ambil bagian dalam film The Irishman dengan begitu mudah,” ujar Al Pacino.

Aktor lainnya yang meraih penghargaan ialah Renee Zelweger (Hollywood Actress Award) di film Judy, Olivia Wilde (Breakthrough Director) di film Booksmart, Laura Dern (Supporting Actress Award) di film Marriage Story, Cynthia Erivo (Breakout Actress Award) di film Harriet, dan Taron Egerton (Breakout Actor).

Kemudian Shia LaBeouf (Breakthrough Screenwriter) di film Honey Boy. “Saya ingin berterima kasih kepada petugas kepolisian yang menahan saya di Georgia karena atas kejadian itu saya menjadi berubah. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada orang tua dan ahli terapi yang selalu sabar menemani,” ujar LaBeouf.

Robert Downey Jr yang memberikan penghargaan kepada LaBeouf mengatakan naskah hasil tulisannya mendekati sempurna, mudah dipahami, dan sangat berani. Sementara itu Antonio Bandera yang meraih penghargaan Hollywood Actor Award di film Pain And Glory absen. Dia diwakili anaknya Dakota Johnson. Kampus Bet