Berita Kampus

Berita KampusChelsea Kok Belum Menang, Lampard?

 

Tiga pertandingan berlalu, Frank Lampard belum bisa membawa Chelsea menang. Hal ini membuat Lampard menorehkan catatan buruk.

Menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019) malam WIB, Chelsea sebenarnya berpeluang besar menang mengingat dominasi di babak pertama. Mereka bahkan unggul pada menit ketujuh lewat gol Mason Mount.

Tapi, Chelsea tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat di 45 menit pertama untuk mencetak gol tambahan. Di babak kedua, Leicester gantian mendominasi dan akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-67 lewat Wilfried Ndidi.

Chelsea nyaris kalah andaikan dua peluang Leicester di 15 menit terakhir dari Jamie Vardy dan James Maddison tak melenceng. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Ini artinya Lampard gagal mempersembahkan kemenangan di tiga laga resmi pertamanya sebagai manajer Chelsea. Sebelumnya Chelsea dibantai 0-4 oleh Manchester United dan kalah adu penalti dari Liverpool di Piala Super Eropa.

Baca Juga :

Hasil Tennis Cincinnati, Juara 7 Kali Federer Tumbang

 

Dilansir Kampus Bet, Lampard jadi manajer kedua Chelsea setelah Rafael Benitez di musim 2012/2013, yang gagal membawa timnya menang di tiga laga awal.

Bahkan Lampard juga membawa Chelsea memperbaiki catatan buruknya di laga kandang perdana. Sejak musim 2015/2016, Chelsea gagal memenangi tiga dari lima laga kandang pembuka di Premier League, yakni dua menang, dua imbang, dan satu kalah.

Padahal sedari 2003, Chelsea selalu memenangi 12 pertandingan kandang perdana di Premier League.

“Ini rumah saya dan saya sangat mengapresiasi dukungan. Ini adalah klub saya, saya bermain di sini sejak lama dan saya sedikit kecewa kami tidak memang, tapi saya berterima kasih kepada fans,” ujar Lampard di BBC.

“Kami punya awal yang sulit – tandang ke Manchester United dan kalah telak, lalu kalah di Piala Super Eropa ketika kami tampil sebagai tim yang lebih baik,” sambungnya.

Chelsea punya kesempatan pekan depan di kandang Norwich City untuk mencari kemenangan pertama musim ini. Bisakah Chelsea melakukannya? Kampus Bet