Berita Kampus

Berita KampusCourtois Pastikan Madrid Tetap Gemilang meski Tak Bisa Lupakan Ronaldo

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, mengakui pentingnya peran Cristiano Ronaldo di timnya. Tetapi, Courtois memastikan Madrid bakal tetap tampil gemilang, meski sang megabintang sudah tak memperkuat tim lagi.

Peran Ronaldo memang begitu krusial di Madrid. Ia menjadi pemain yang memegang peranan penting atas hasil manis yang terus diraih Los Blancos –julukan Madrid– dalam beberapa tahun terakhir. Sembilan tahun memperkuat Madrid, ia dapat menyumbangkan total 15 gelar juara, di mana empat di antaranya diraih di ajang Liga Champions.

Real Madrid. Foto: Twitter Real Madrid

Dengan peran penting tersebut, Madrid pun tidak memungkiri sempat kewalahan setelah Ronaldo pergi ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Tetapi, Courtois tak mau Madrid terus berlarut-larut di bawah kenangan Ronaldo.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Mengintip Desa Santa Klaus di Finlandia, Bisa Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun ” ]

Karena itu, Courtois memastikan Madrid tetap bakal tampil gemilang bersama pemain yang ada saat ini. Sebab, ketangguhan para pemain lainnya di skuad asuhan Santiago Solari itu tak kalah dengan Ronaldo. Hal ini dibuktikan dengan hasil manis yang mampu diraih Madrid pada musim ini.

Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters

Bahkan, Madrid baru saja mengklaim gelar juara ketiganya secara beruntun di ajang Piala Dunia Klub. Gelar ini diraih usai Madrid menaklukkan Al Ain 4-1 pada laga yang digelar di Zayed Sports City Stadium, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB.

“Cristiano Ronaldo tak tergantikan. Anda tak bisa melupakan apa yang dilakukannya. Tapi, dia tak ada di sini lagi. Jadi, ini saatnya pemain lain, seperti yang dilakukan Bale di semifinal (Piala Dunia Antarklub) mencetak gol yang biasa ditorehkan Ronaldo. Jika kami bisa melakukannya, kami akan baik-baik saja,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Agen Bola Online, Minggu (23/11/2018).