Berita Kampus

Berita KampusCristiano Ronaldo Pensiun Sementara dari Timnas Portugal hingga Awal 2019

Cristiano Ronaldo dilaporkan pensiun sementara dari Tim Nasional (Timnas) Portugal hingga awal 2019. Seperti diberitakan Agen Bola Terpercaya, Kamis (4/10/2019), pesepakbola 33 tahun itu memilih fokus membela Juventus dan menolak membela sang negara hingga akhir tahun ini.

Hal itu berarti, Ronaldo takkan membela Seleccao das Quinas –julukan Portugal– dalam empat laga yang dijalani tim asuhan Fernando Santos pada jeda internasional yang berlangsung Oktober dan November 2018. Ronaldo absen pada 11 dan 14 Oktober 2018 saat Portugal menghadapi Polandia di UEFA Nations League (UNL) A dan Skotlandia (persahabatan).

Portugal Kalahkan Maroko lewat Gol Semata Wayang Cristiano Ronaldo

Selanjutnya, Ronaldo juga absen saat Portugal bertemu Italia di ajang UNL A pada 17 November 2018 dan Polandia (UNL A, 20 November 2018). Menolak membela tim nasional bukanlah yang pertama bagi ayah empat anak tersebut.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Siap-Siap Bakal Ada 10.000 Cangkir Kopi Gratis di Halaman Gedung Sate ” ]

Sebelumnya, pada September 2018, Ronaldo juga absen saat Portugal menghadapi Italia di UNL A dan Kroasia di laga persahabatan. Sama seperti alasan kali ini, Ronaldo absen karena ingin fokus membela Juventus.

Begini Penampilan Cristiano Ronaldo Ber-jersey Juventus

Meski begitu, bukan berarti Ronaldo sudah pensiun dari Timnas Portugal. Ronaldo diyakini masih memiliki ambisi untuk membela sang negara di Piala Eropa 2020.

Mengingat usianya sudah tak muda lagi (33 tahun), Ronaldo memang harus selektif dalam memilih pertandingan yang dimainkan. Jika terlalu memforsir tenaga, cedera parah bukan tak mungkin akan dialami eks mesin gol Real Madrid tersebut.