Berita Kampus

Berita KampusDaftar 15 Insiden Mobil Tesla Terbakar Sejak 2013

 

Selama enam tahun ke belakang, mobil listrik Tesla yang populasinya menyebar ke seluruh dunia terekam setidaknya 15 kali mengalami kebakaran. Insiden itu mengakibatkan bukan hanya kerugian materiel tetapi juga korban jiwa.

Berikut daftar kasus mobil listrik Tesla terbakar sejak 2013 berdasarkan laporan Agen Judi Bola SBOBET:

1. Oktober 2013

Sedan Tesla Model S terbakar di dekat Seattle, Amerika Serikat, setelah tabrakan. Api disulut pecahan metal yang menembus pelindung baterai di kolong mobil.

2. Oktober 2013

Mobil Tesla dilaporkan melewati bundaran kemudian menabrak tembok beton dan pohon di Merida, Meksiko. Setelah kecelakaan, mobil terbakar.

3. November 2013

Model S terbakar setelah menabrak tonjolan penderekan yang menempel di mobil lain. Kejadian itu terjadi di Smyrna, Tennessee, AS.

4. Februari 2014

Model S terbakar di Toronto, Kanada. Otoritas setempat menjelaskan api berasal dari kap mesin dan Tesla sudah mengonfirmasi kejadian ini.

5. Juli 2014

Kecelakaan yang melibatkan beberapa mobil termasuk Model S curian terjadi di West Hollywood, AS. Kondisi Model S terbelah dua setelah menabrak tiang lampu, kemudian terbakar, dan membuat pengemudinya kritis.

6. Juni 2015

Pria berusia 53 tahun meninggal setelah mobil Tesla yang dia kemudikan terjun ke jurang di Malibu Canyon Road, AS, dan terbakar.

 

Baca Juga :

Taksi Robot Tesla Meluncur Tahun Depan

 

7. Agustus 2016

Kebakaran Model S terjadi saat sedang dijajal calon konsumen di Prancis. Pengemudi bilang dia melihat asap kemudian tiga penumpang yang ada di mobil keluar sebelum mobil terbakar.

8. November 2016

Mobil Tesla menabrak pohon kemudian terbakar di Indianapolis, AS. Pengemudi dan penumpang meninggal.

9. Maret 2017

Kasus kebakaran Model S terjadi di stasiun pengisian cepat di Shanghai, China.

10. Agustus 2017

Mobil Tesla tiba-tiba keluar jalur di Lake Forest, California, AS, kemudian menabrak rumah dan menyulut kebakaran.

11. Oktober 2017

Model S di Austria terbakar setelah menabrak pembatas jalan beton. Pengemudinya selamat.

12. Maret 2018

Model X menabrak dan terbakar di California. Tabrakan itu melibatkan dua mobil lainnya dan merenggut nyawa pengemudi Model X berusia 38 tahun.

13. Mei 2018

Model S terbakar usai menabrak tembok beton di Florida, AS. Dua pemuda meninggal karena kejadian itu dan melukai lainnya.

14. Februari 2019

Model X dilaporkan terbakar dua kali di lokasi yang berbeda. Lokasi pertama saat sedang diparkirkan di garasi rumah pemilik dan lokasi kedua saat sedang diperiksa teknisi Tesla.

15. April 2019

Model S yang lagi parkir di China tiba-tiba terekam kamera pengawas mengeluarkan asap putih dari kap mesin kemudian terbakar. – KAMPUSBET