Berita Kampus

Berita KampusDemi Tiket Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Siap Saingi Jonatan dan Tommy

Anthony Ginting siap bersaing dengan dua pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia lainnya, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Hal itu demi mendapatkan tiket ke putaran final Olimpiade Tokyo yang berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.

Selain bersaing dengan pebulu tangkis top dunia lainnya, persaingan di level internal juga tidak kalah sengitnya. Sebab, satu negara hanya mendapatkan jatah maksimal untuk mengirimkan dua wakil ke ajang empat tahunan tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting Menang Mudah Melawan Tunggal Putra Belanda

Jika ukurannya ranking saat ini, posisi Anthony masih lebih baik ketimbang Jonatan maupun Tommy. Anthony saat ini menduduki posisi tujuh dunia, sementara Tommy menempati posisi 10 dan Jonatan (11).

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Orang yang Percaya Zodiak Cenderung Impulsif, Benarkah? ” ]

Sebenarnya, satu negara bisa saja diizinkan mengirimkan tiga wakil. Hal itu asalkan tiga pebulu tangkis tersebut menguasai posisi tiga besar, atau salah satunya menduduki tangga keempat.

Karena itu, Anthony siap berjuang mati-matian di serangkaian turnamen pada 2019. Sebab, Anthony memiliki tekad tampil di Olimpiade Tokyo 2020, sesuatu yang gagal dilakukannya pada edisi 2016. Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia hanya diwakil Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra.

Tommy Sugiarto Menang Lawan Tunggal Putra Taiwan

“Ya kami harus sama-sama bersaing, kami semua sama-sama membela Indonesia. Sekarang ini ada kami bertiga, atau mungkin ada juga pemain Indonesia yang akan mengejar, saya tidak mau lengah,” kata Anthony mengutip dari Agen Bola Online, Senin (17/12/2018).