Berita Kampus

Berita KampusDesain Ikonik, Fiat 500 EVs Siap Setrum Eropa dan AS

 

Fiat akan menghadirkan mobil ikonis Fiat 500 versi penggerak listrik. Menurut rencana, model yang pertama kali diproduksi pada 1957 itu akan dipasarkan di Eropa kemudian Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Kampus Bet, produksi akan dimulai pada kuartal kedua 2020 dengan kapasitas yang akan diperluas secara bertahap, menurut Gorlier. Namun hingga berita ini ditayangkan belum ada detail spesifikasi mobil listrik dengan model legendaris ini.

Namun jika dirunut pada Fiat 500 generasi ketiga yang dibuat lebih segar. rbaru tersedia dalam dua versi (sedan dan convertible), yang masing-masing memiliki tiga trim level saat peluncuran, yakni Pop, Popstar dan Lounge.

Pertama versi Pop, meliputi tujuh airbags, Uconnect Radio 5 “dengan enam speaker, AUX-IN dan USB port, kontrol di setir dan lampu LED running daytime sebagai perlengkapan standar.

 

Baca Juga :

Ingin Jadi Besar, Renault Harus Bikin Pabrik di Indonesia

 

Versi kedua Popstar, menambahkan pengguna sistem kontrol iklim, kaca berlapis krom dan dop roda baja gaya Vintage.

Ketiga versi Lounge, yang lebih kaya menampilkan detail canggih tambahan, seperti sunroof kaca panoramic, 15″pelek alloy, grill depan berlapis krom, Uconnect Radio 5″ LIVE touchscreen infotainment system, dan kemudi kulit yang memungkinkan terintegrasi dengan smartphone, menggunakan banyak aplikasi pada sistem onboard dan tetap terhubung.

Line-up mesin New Fiat 500 mencakup mesin 0,9 TwinAir (85 hp atau 105 hp), mesin 1,2 liter 69 hp dan 1.2 liter LPG 69 hp bi-fuel.

Konfigurasi ‘Eco’ 1,3 Multijet 95 hp dan 1.2 liter 69 hp (tersedia setelah peluncuran) akan membatasi emisi 99 gram CO2 per kilometer. Singkatnya, kedatangan mobil terbaru ini lebih terfokus pada mobilitas masa depan.

Pada masanya, Fiat 500 merupakan kompetitor Volkswagen Beetle. Namun keduanya berbeda nasib. Beetle telah berhenti diproduksi, sedangkan Fiat 500 akan terus dipasarkan dengan teknologi yang dikembangkan. Kampus Bet