Berita Kampus

Berita KampusDibandrol Seharga $ 5,8 juta, Supercar Baru Bugatti Akan Berubah Lebih Cepat Dari Sebelumnya

Hari ini di Monterey, California, Bugatti meluncurkan € 5 juta ($ 5,8 juta) Divo. Hanya 40 unit yang akan dibuat, jauh lebih sedikit dari 500 contoh yang dihasilkan dari Chiron senilai $ 3 juta.

Lonjakan harga adalah karena perubahan dalam program aerodinamika mobil, modifikasi pada chassis, dan peningkatan versi suspensi. Akibatnya, Divo 77 pon lebih ringan dari Chiron, dengan 198 pon lebih downforce dan percepatan lateral yang lebih baik.

Detail itu melengkapi fakta bahwa, dengan kecepatan maksimum 236 mph yang dibatasi secara elektronik — hampir 30 mph lebih kecil dari kecepatan tertinggi Chiron — Divo akan lebih lambat pada garis lurus.

Untuk mobil ini, garis lurus bukan intinya. Di sekitar trek, Divo akan mengalahkan Chiron sepanjang hari.

“Divo memiliki kinerja signifikan lebih tinggi dalam hal akselerasi lateral, kelincahan, dan menikung,” kata Stephan Winkelmann, presiden Bugatti pada Agen Bola Terpercaya. “Divo dibuat untuk sudut.”

Ini mempertahankan mesin 8 liter, 1.500-tenaga kuda, 16-silinder besar dan lebar, jejak rendah dari Chiron dan Veyron. Tapi lubang masuk baru, ventilasi, dan tepi yang diukir dari tubuh yang lebih ramping meningkatkan aliran udara untuk downforce dan menjaga rem dan mesin sejuk — tantangan konstan di dunia hypercars.

Di bagian atas, garis atap dengan sirip punggung yang drastis membentuk duktus berbentuk unik untuk mengoptimalkan asupan udara. Di belakang, spoiler baru berfungsi sebagai rem dan dapat diatur ke berbagai sudut untuk mode berkendara yang berbeda. Dan spoiler depan yang dirancang dan lebar, memandu lebih banyak udara ke saluran masuk depan yang membantu mendinginkan mobil dengan kecepatan tinggi.

Insinyur menghemat berat dengan menyesuaikan flap diffuser depan, mengurangi jumlah insulasi, dan memasang sistem suara yang lebih ringan. Selain itu, seperti yang dikatakan Bugatti, “kompartemen penyimpanan di konsol pusat dan di ambang pintu juga telah dihilangkan.” Dengan kata lain: Selamat tinggal, pemegang cangkir.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Asian Games: Pemain Basket Jepang Diskors Setelah Menyewa Pekerja Sex ” ]

Di ujung depan, lampu yang dipasang di siang hari di tepi luar memberi mobil pandangan yang lebar dan mengancam. Pembagi depan memiliki bagian atas dalam matte perak yang membuat Divo terlihat lebih rendah dan menggarisbawahi ilusi optik yang diciptakan oleh lampu depan lebar.

Di tepi luar, sirip terlihat lebih lebar dan lebih cerah; menuju pusat mobil, mereka terlihat lebih sempit. Efeknya tampak seperti cahaya bertahap memudar di bagian belakang mobil.

Menurut Bugatti, semua 40 Divo telah dibeli, yang tidak mengherankan. Merek tersebut mengatakan bahwa pemilik rata-rata memiliki, secara statistik berbicara, 2.5 Bugattis di garasi: satu untuk mengemudi, satu untuk melestarikan, dan satu ditempatkan pada pesanan.

Brett David, chief executive officer of Miami’s Prestige Imports, menegaskan bahwa mentalitas pembelian di antara yang paling kaya di dunia.

“Semakin mudah untuk melakukan transaksi pada mobil tujuh angka daripada mobil $ 200.000 hingga $ 300.000,” katanya. “Orang-orang menyadari itu adalah aset yang menghargai. Mereka memiliki peluang untuk melihat peningkatan nilai dan peningkatan profitabilitas di mobil-mobil ini — dan mereka menginginkan sesuatu yang benar-benar dapat mereka kendarai, daripada hanya diamkan di garasi. ”

Produksi Bugatti Divo segera dimulai di Molsheim, Prancis.