Berita Kampus

Berita KampusDoctor Strange 2 Akan Menjadi Film Horor Pertama Marvel

 

Marvel Studios melakukan eksperimen dengan salah satu filmnya di Phase 4 Marvel Cinematic Universe. Lewat Doctor Strange in Multiverse of Madness alias Doctor Strange 2, untuk kali pertama Marvel akan membuat sebuah film horor di MCU. Genre superhero horor ini sepertinya memang cocok untuk Doctor Strange.

Sutradara Doctor Strange 2, Scott Derrickson, mengatakan, sekuel tersebut akan bersandar pada gothic dan horor. Scott adalah sutradara Doctor Strange dari seri pertama yang sebelumnya sudah pernah menukangi film horor seperti Sinister dan The Exorcism of Emily Rose. Sampai saat ini, plot untuk Doctor Strange 2 belum terungkap.

“Kita akan membuat film horor pertama MCU,” ujar Scott di sela San Diego Comic-Con pekan lalu seperti dikutip dari Kampusbet.

Scott mengatakan, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness itu akan diangkat berdasarkan komik dengan nuansa gothic. Menurut dia, di film itu, Doctor Strange yang masih diperankan Benedict Cumberbacth masuk ke tempat gelap dan merusak. Di film ini, dia akan didampingi Scarlet Witch (Elizabeth Olsen).

 

Baca Juga :

Puncaki Top Chart UK, Dominasi Ed Sheeran Tak Terbendung

 

Ini tentu adalah perkembangan yang menarik. Marvel teleh bereksperimen dengan sejumlah genre di banyak solo franchise sebelunya. Ant-Man and the Wasp adalah film perampokan. Spider-Man: Homecoming adalah film SMA ala John Hughes. Namun, studio ini belum pernah membuat film full horor di MCU. Meski begitu, bukan berarti studio ini tidak siap. Marvel telah mengumumkan akan membuat ulang film Blade dengan dibintangi Mahershala Ali. Ketika dirilis pada 1998, Blade yang saat itu dibintangi Wesley Snipes adalah film superhero horor.

Sementara, meskipun plot film Doctor Strange 2 ini belum diketahui, sebuah teori fan yang kini viral menyebutkan jika Strange di satu titik akan menemukan dirinya berada di semesta yang terlihat di trilogi Spider-Man karya Sam Raimi yang diproduksi Sony pada awal 2000an. Dikutip dari ComicBook.com, ini semua karena J Jonah Jameson (JK Simmons) sepertinya menyenggol karakter itu di Spider-Man 2. Di film itu, Jameson dan seorang staf Daily Bugle berusaha membuat nama untuk Doc Ock ketika mereka menyebut nama Doctor Strange sudah diambil.

Meskipun Strange sudah menyebutkan soal multiverse di Doctor Strange, tapi semuanya baru akan terbuka ketika Scarlet Witch alias Wanda Maxioff tampil di film ini. Nyatanya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan dibuat untuk membuka event di serial WandaVision di Disney+.

Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, sejumlah muka lama masih akan tampil. Mereka di antaranya adalah Benedict Wong (Wong) dan Chiwetel Eijofor (Mordo). Selain itu, di film ini, Nightmare akan menjadi musuh utama Doctor Strange. Doctor Strange in the Multiverse of Madness dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 Mei 2021. Kampusbet