Berita Kampus

Berita KampusDukung E-sport Indonesia, Mobile Legend Libatkan Nyi Roro Kidul

Moonton, developer di balik game populer Mobile Legends: Bang Bang mengatakan ingin mendorong perkembangan e-sport di Indonesia dan upaya itu diwujudkan dengan memasukkan konten-konten lokal seperti Nyi Roro Kidul serta Gatotkaca dalam game populer itu, dilansir Agen Bola.

Berbicara di arena World Conference on Creative Economy (WCCE) di Nusa Dua, Bali, Justin Yuan, CEO Moonton mengatakan pihaknya berupaya memahami pasar dan budaya Indonesia, sehingga ingin melibatkan lebih banyak mitra lokal.

“Kami ingin meningkatkan e-Sports di Indonesia menjadi industri kreatif lebih baik, jadi kami ingin mengajak banyak mitra lokal untuk bekerja sama guna meningkatkan hal tersebut,” titur Justin di Nusa Dua, Bali, Kamis

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Ini Perasaan Gitaris Guns N’ Roses Lelang Mobil Corvette Stingray ” ]

Dalam game Mobile Legend sendiri sudah ada beberapa karakter khas Indonesia seperti Gatotkaca dan Kaditha alias Nyi Roro Kidul. Selain itu, Moonton juga berjanji akan menggelar turnamen mingguan serta turnamen di tingkat kota dan amatir di Tanah Air.

WCCE sendiri merupakan konferensi pertama di dunia yang membahas ekonomi kreatif. Perhelatan ini mendatangkan beragam pakar dan pelaku ekonomi kreatif tingkat internasional di masing-masing sektornya, seperti industri perfilman, pengembangan game, dan sektor ekonomi kreatif lainnya.